Virtual Sarasehan FF UNAIR 2022, Silaturahmi Sekaligus Mendengarkan Alumni

Alumni Gathering yang rutin digelar tiap tahun oleh Fakultas Farmasi Universitas Airlangga, pada tahun ini kembali dilaksanakan namun secara online dikarenakan pandemi. Dengan konsep Virtual Sarasehan bertemakan “Alumni Farmasi Airlangga: Menebar Peran di Segala Bidang Kefarmasian” kegiatan tersebut telah sukses digelar pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Kali ini, FF UNAIR mengundang 6 orang alumni hebat yang memiliki profesi berbeda-beda namun tetap di bidang kefarmasian. Keenam narasumber tersebut adalah apt. Rizal Umar Ramadani, S.Farm., M.Farm.Klin.;  apt. Halim Priyahau Jaya, S.Farm., M.Farm.Klin.; apt. Fahrizal D. Nugraha, S.Farm.; Dr. apt. Hadi Kuncoro, M.Farm.; apt. Ari Kurnianingsih, M.Farm.Klin.; dan Dr. apt. Martha Ervina, M.Si. Pada hari itu acara dimoderatori secara apik oleh salah satu dosen aktif sekaligus Kaprodi Sarjana Farmasi, apt. Chrismawan Ardianto, S.Farm., M.Sc., Ph.D., sedangkan yang bertindak sebagai panelis adalah Dekan dan Wakil Dekan I FF UNAIR.

Acara diawali dengan sambutan serta pemamaparan singkat mengenai FF UNAIR oleh kedua panelis. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penjelasan singkat dari para narasumber mengenai pengalaman kerja mereka masing-masing. Tak lupa moderator juga melontarkan beberapa pertanyaan terkait kritik dan saran yang dapat membangun FF UNAIR menjadi lebih baik. Tak hanya itu, saat sesi diskusi moderator juga mengundang peserta yang ini bertanya secara langsung pada narasumber maupun panelis.

Para peserta yang hadir juga ikut berpartisipasi aktif pada acara ini, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya saran dan pendapat yang mereka tuliskan pada kolom chat. Disamping itu, banyak peserta yang merasa senang dengan diadakannya acara ini, karena meskipun diadakan secara online mereka masih tetap dapat bersilaturahmi dan melepas kerinduan dengan alamamater tercinta. Selain itu, mereka dapat menuangkan ide-ide untuk membangun FF UNAIR menjadi lebih baik lagi kedepannya, bahkan beberapa peserta menginginkan acara seperti ini tidak hanya diadakan setahun sekali. 


Agenda
Unduhan