Airlangga Education Expo Day-1: Persiapan Menuju Pemilihan SNMPTN dan SBMPTN

Airlangga Education Expo (AEE) 2022 hari pertama sukses terlaksana pada Jumat (18/02/22). AEE 2022 bertempat di gedung Airlangga Convention Center. Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Airlangga beserta jajaran, perwakilan masing-masing fakultas, dan pihak bank mitra Universitas Airlangga. Beberapa perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) juga turut diundang untuk meramaikan AEE 2022.

"AEE merupakan forum untuk benar-benar memberikan informasi yang tepat bagi para masyarakat. Tujuannya satu, yaitu agar para calon peserta didik, para calon mahasiswa dapat melakukan pemilihan program studi yang akan ditempuh nanti dengan sebaik-baiknya" ucap Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak, pada sambutannya. 

Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan opening speech dan peresmian, dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. Nasih. Rektor Universitas Airlangga periode 2020–2025 itu kemudian membuka sesi tanya jawab. Terdapat sekitar tujuh siswa dari sekolah yang berbeda maju untuk bertanya langsung kepadanya. Setelah itu, Prof. Nasih beserta jajarannya dipersilakan untuk berkeliling mengunjungi booth masing-masing fakultas. Diantaranya ada fakultas kedokteran (FK), fakultas kedokteran hewan (FKH), fakultas kedokteran gigi (FKG), fakultas hukum (FH), fakultas ekonomi dan bisnis (FEB), fakultas farmasi (FF), fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP), fakultas sains dan teknologi (FST), fakultas kesehatan masyarakat (FKM), fakultas psikologi (FPsi), fakultas ilmu budaya (FIB), fakultas keperawatan (FKp), fakultas perikanan dan kelautan (FPK), fakultas vokasi (FV), fakultas teknologi maju dan multidisiplin (FTMM), sekolah pascasajrana, dan sekolah ilmu kesehatan dan ilmu alam (SIKIA). Keseluruhan tujuh belas fakultas menyediakan informasi terkait fakultasnya, mulai dari pengetahuan dasar, prospek kerja, hingga pencapaian fakultas tersebut. Begitu pula Fakultas Farmasi turut serta dalam memamerkan informasi dan pencapaian yang telah diraih selama ini melalui tayangan video mengenai profil dan fasilitas yang disediakan.

Selain booth fakultas, terdapat pula booth penyedia informasi mengenai Universitas Airlangga. Termasuk diantaranya pusat bahasa (Pusba), direktorat pendidikan, Airlangga Global Engagement, pusat pengelolaan dana sosial (PUSPAS), perpustakaan, direktorat kemahasiswaan, direktorat pengembangan karir, inkubasi kewirausahaan, dan alumni (DPKKA).

Pada pukul 15.30 WIB, peserta yang merupakan siswa dipersilakan untuk memasuki gedung dan berkeliling booth yang diinginkan. Pada sesi ini disediakan game berupa teka-teki silang dari masing-masing booth fakultas.

AEE hari pertama selesai pukul 17.00 WIB. Suasana di gedung Airlangga Convention Center berjalan kondusif dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan (prokes). Beberapa sekuriti terlihat berkeliling untuk memastikan kekondusifan acara dan kepatuhan peserta terhadap prokes.

"Sekali lagi bagi masyarakat, jangan salah pilih. Karena [jika] salah pilih, cost-nya akan sangat luar biasa besar. Untuk tidak menjadi salah pilih, maka carilah informasi sebenar-benarnya dan sebanyak-banyaknya tentang program studi-program studi yang ada. Dan saya yakin ketika nanti dibanding-bandingkan, Universitas Airlangga adalah alternatif pilihan nomor satu" tegas Rektor Universitas Airlangga periode 2020–2025 tersebut.

 

Reporter: Alfiyya

Editor: Najmi

Fotografer: Agung


Agenda
Unduhan