PELATIHAN INTERVIEW DAN PUBLIC SPEAKING SEBAGAI PERSIAPAN SETELAH LULUS KULIAH MELALUI CAREER WORKSHOP 2020

Kehidupan mahasiswa ketika lulus nanti masih terasa asing bagi sebagian besar mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Airlangga. Persiapan ketika saat lulus nanti menjadi faktor penting yang dapat membangun kepercayaan diri mahasiswa saat mencari pekerjaan. Oleh karena itu, Departemen Eksternal BEM FF UNAIR mengadakan kegiatan Career Workshop 2021 yang Sebagian besar membahas mengenai persiapan sebelum memasuki dunia kerja, interview, serta pembuatan CV dan LinkedIn.

Kegiatan Career Workshop 2021 dilaksanakan secara daring sama seperti tahun lalu.. Bentuk kegiatan yang dilakukan berupa webinar dan workshop. Panitia bekerja sama mendatangkan 4 pemateri yaitu Endra Rakhmanda, S.Hub.Int., M.Psi.T. dari HR Executive PT. Mega Lifesciences Indonesia, Dio Rizky Anamia, S.Sos. dari Regional Human Resources at Zen Rooms, apt. Yuhendi, S.Farm. dari Head of Human Capital PT. Gondowangi, dan apt. Rizal Umar Rahmadani, S.Farm., M. Farmklin. dari pemilik Rafa Farma Group. Career Workshop 2021 diadakan selama 2 hari yaitu pada hari Sabtu-Minggu tanggal 5-6 Juni 2021 melalui Zoom Meeting pukul 09.30. Acara dimeriahkan juga oleh moderator Jasmine Rissa dari Duta Farmasi UNAIR 2020 dan Achmad Fashil Almasyhur dari tim Fast Corp.

Hari pertama, acara diawali dengan pembukaan MC lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia yaitu Satya Andiva, ketua BEM FF UNAIR yaitu Kevin Ksatria, serta perwakilan dekanat yaitu Dr. Riesta Primaharinastiti, S.Si., M.Si., Apt. Setelah itu MC mengalihkan acara kepada moderator yang akan melanjutkan agenda berikutnya. Pemateri pertama yaitu bapak Endra Rakhmanda yang membahas mengenai “Starter Pack for a Successful Job Interview”. Beliau memberikan workshop simulasi interview dengan 2 mahasiswa secara langsung. Selanjutnya, pemateri kedua yaitu ibu Dio Rizky Anamia yang membahas mengenai “Build Your Personal Branding by CV and LinkedIn”.

Pada hari kedua, setelah acara dialihkan dari MC ke moderator, acara langsung diisi oleh pemateri ketiga yaitu bapak Yuhendi yang membahas tentang “Interviewing Chapter 1: Skills and Practice”. Beliau juga memberikan workshop simulasi interview dengan 2 mahasiswa secara langsung. Lalu, acara dilanjutkan oleh pemateri keempat yaitu bapak Rizal Umar Rahmadani yang membahas mengenai “Navigating Career Pathway as a Next Pharmacist”. Kegiatan berlangsung lancar dan seluruh topik yang dibahas sangat edukatif dan menarik bagi mahasiswa.


Unduhan