FORSHARE PROJECT 2: "See You with Healthy Skin, See You with Safe Beauty Product"

Perkembangan yang terus meningkat khususnya di era “New Normal” menuntut untuk dilakukannya segala hal secara online/virtual. Kemajuan teknologi memungkinkan individu mengakses berbagai hal secara bebas dan mudah, termasuk informasi mengenai kosmetik yang dapat membawa dampak positif sekaligus dampak negatif seperti penyebaran informasi yang tidak benar ataupun penyalahgunaan dan pengedaran produk palsu. Maka dari itu, BEM Fakultas Farmasi Universitas Airlangga menyediakan fasilitas bagi siswa-siswi SMA/Sederajat, Mahasiswa, dan Masyarakat umum di seluruh Indonesia dengan mengadakan Webinar Information Sharing (FORSHARE) 2021 “ See You with Healthy Skin, See You with Safe Beauty Product “.

Webinar kali ini merupakan sebagai upaya peningkatan informasi dan edukasi di bidang kesehatan (kecantikan) untuk masyarakat di Indonesia. Acara webinar berlangsung pada sabtu, 24 Juli 2021 pukul 13.00 - selesai melalui platform zoom meeting dengan 2 pembicara yang sangat luar biasa yaitu Ibu Apoteker Yuli Ekowati, S.SI, MPPM (BPOM Surabaya) dan Dr. dr. Dhelya Widasmara, SpKK(K) (Assistant professor di Univeristas Brawijaya, Owner @elbeclinic dan @skinlevelclinic).

Acara diawali dengan pembukaan MC yaitu Amelia Ghaisani, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana yaitu Nazila Dwi Kurnia dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua BEM Fakultas Farmasi Universitas Airlangga yaitu Kevin Ksatria Handoko yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Farmasi Universitas Airlangga yaitu Bapak Prof. Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D serta sekaligus sebagai peresmian telah dibukanya acara webinar. Acara yang dibawakan oleh moderator Sinta Renita (Mahasiswa aktif farmasi angkatan 2018) dengan materi pertama yang disampaikan dari pihak BPOM Surabaya yaitu Ibu Apoteker Yuli Ekowati, S.SI, MPPM dengan topik materi syarat produk aman, bahan-bahan produk kecantikan yang berbahaya, dan cara mengenali produk yang palsu dan asli. Kemudian dilanjutkan materi kedua yang disampaikan oleh Dr. dr. Dhelya Widasmara, SpKK(K) dengan topik materi efek samping dari penggunaan kecantikan palsu, pengobatan bagi yang sudah menggunakan produk kecantikan, alternatif produk kecantikan, dan pola hidup yang dapat diterapkan untuk merawat kulit. Lalu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan games yang akan diambil 3 pemenang beruntung.


Unduhan