Pharmacare Berbagi: Satu Hati Untuk Mengabdi

Pengabdian masyarakat merupakan salah satu wujud Tridarma Perguruan Tinggi. Sebagai seorang mahasiswa seharusnya ikut ambil bagian dalam pengabdian, sebagai bentuk implementasi Tridarma dan SDG 1 yaitu sebuah usaha mengurangi kemiskinan, maka diadakan program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Airlangga yaitu Pharmacare mengadakan kegiatan bernama “Pharmacare Berbagi” kegiatan ini bertujuan untuk mengerakkan rasa kepedulian mahasiswa fakultas farmasi terhadap kondisi lingkungan sekitar. Dengan adanya Kegiatan Pharmacare berbagi ini, mahasiswa dapat belajar mengenai kepedulian dan menumbuhkan jiwa sosial dalam dirinya. Selain itu juga diharapkan mampu membantu meringankan sedikit beban masyarakat.

Pada kegiatan Pharmacare Berbagi yang perdana, diangkat tema “ Kuat Melawan Covid-19 bersama Pharmacare berbagi” kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2020, sebanyak 23 mahasiswa terlibat dalam membagikan masker, vitamin, serta sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Pada 27 September 2020 kembali diadakan kegiatan Pharmacare berbagi dengan tema “Meningkatkan Kualitas hidup sehat masyarakat dengan optimalisasi peran dan eksistensi apoteker bersama Pharmacare berbagi”. Kegiatan ini berlangsung bersamaan dalam rangka memperingati World Pharmacist Day, dalam kegiatan pharmacare berbagi ini mahasiswa yang terlibat membagikan jamu serta sembako kepada masyarakat disekitar tempat tinggal mereka.

Pharmacare kembali mengadakan kegiatan Pharmacare berbagi dalam rangka memperingati hari kesehatan jiwa yang dilakukan pada tanggal 11 Oktober 2020 dalam kesempatan ini diambil tema “Peduli Kesehatan mental bersama Pharmacare berbagi” dimana dibagikan coklat dengan permen yang disertai kata-kata motivasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental, dimana sasaran dalam kegiatan ini lebih mengarah kepada anak muda ataupun remaja, diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut anak muda ataupun remaja memiliki kepedulian yang lebih terdahadap kesehatan mental dirinya. Kegiatan Pharmacare berbagi ini merupakan salah satu langkah awal untuk mempersiapkan mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat.


Unduhan