WORLD HEALTH DAY 2020 : “Menerapkan Perilaku Hidup Sehat di Tengah Pandemi”

Pada setiap tanggal 7 April selalu diperingati sebagai Hari Kesehatan Dunia atau Wolrd Health Day. Oleh karena itu, untuk mewujudkan SDG 3 (Good Health & Well-Being), Departement Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi UNAIR menyelenggarakan beberapa rangkaian acara guna merayakan hari kesehatan dunia ini. Tema besar yang diangkat dalam World Health Day tahun ini yaitu “Cara Menerapkan Perilaku Hidup Sehat di Tengah Pandemi” . Tujuannya untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap kesehatan pribadinya maupun orang disekitarnya pada isu kesehatan tertentu yang sedang ramai diperbincangkan yaitu Covid-19.

Tepat ditanggal 7 April 2020, seluruh mahasiswa fakultas farmasi unair turut meramaikan kampanye twibbon melalui media sosisal instagram pribadi. Harapannya agar informasi terkait hari kesehatan dunia ini bisa tersebar lebih luas lagi. Tak hanya itu, beberapa konten edukasi bermanfaat juga diupload pada official account Instagram BEM Fakultas Farmasi, seperti edukasi terkait tanaman herbal yang mampu membentengi tubuh untuk melawan virus dan juga video edukasi tentang cara meningkatkan perilaku hidup sehat ditengah pandemi.

Sebanyak 23 mahasiswa juga terjun langsung ke masyarakat guna mensosialisaikan beberapa informasi edukasi tentang cara menjaga imunitas tubuh serta cara menerapkan perilaku hidup sehat. Masyarakat mengaku senang mendapat edukasi tersebut karena sangat bermanfaat untuk membentengi diri dari penyebaran virus covid-19.


Unduhan