Sarasehan Batara Jatim 2020

Pada tanggal 29 Februari 2020 telah dilaksanakan kegiatan Sarasehan oleh ISMAFARSI wilayah Batara Jatim (Bali-Nusa Tenggara Barat dan Jawa Timur). ISMAFARSI itu sendiri merupakan organisasi mahasiswa nasional yang terdiri dari lembaga eksekutif mahasiswa farmasi di seluruh Indonesia dan merupakan organisasi intra perguruan tinggi yang berbasis keprofesian dan berorientasi pada keilmuan. Salah satu kegiatan yang rutin diadakan oleh ISMAFARSI Batara Jatim setiap tahun adalah kegiatan Sarasehan.

Pada kegiatan sarasehan tahun ini, tema yang diangkat adalah “SAPERE AUDE (Dare to know, dare to be wise). Kegiatan sarasehan ini merupakan wadah diskusi sekaligus pemaparan program kerja oleh ISMAFARSI Batara Jatim yang dihadiri oleh Ketua dan wakil ketua Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Universitas yang merupakan anggota ISMAFARSI wilayah Batara Jatim. Adapun perwakilan dari BEM FF UNAIR yang menghadiri acara ini adalah M.I lham Royyan (Ketua BEM FF UNAIR), Anggraini Kusuma (Wakil Ketua BEM FF UNAIR) dan Dini Fanisya (Ketua Departemen Eksternal BEM FF UNAIR)

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dinyanyikan Hymne dan Mars ISMAFARSI oleh seluruh peserta kegiatan sarasehan. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Koordinator Wilayah ISMAFARSI periode 2018-2020 dan dilanjutkan dengan sesi perkenalan dan sharing sessionantar LEM yang mana dalam sesi tersebut setiap LEM dapat saling bertukar pikiran dan saling mengetahui program kerja yang dijalankan di lembaga eksekutif mahasiswa yang lain. Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Lembaga Eksekutif Mahaiswa dari banyak universitas di wilayah Batara Jatim, diantaranya Universitas Surabaya, Universitas Jember, dan Universitas Brawijaya. Setelah sesi sharing sessionberakhir, acara dilanjutkan dengan pemaparan program kerja yang telah dijalankan oleh Badan Pengurus Harian ISMAFARSI Batara Jatim Kabinet Harmoni, yang pada saat ini sudah menginjak tahun kepengurusan terakhir dan akan dilakukan pergantian kepengurusan pada kegiatan Musyawarah Wilayah yang rencananya akan diadakan pada pertengahan tahun ini. Selanjurnya kegiatan sarasehan dilanjutkan dengan pemapran progress perisapan kegiatan Regional Pharmaceutical Leadership Forumdan Musyawarah Wilayah oleh pihak panitia. Dan acara ini ditutup setelah berakhirnya sesi diskusi arah pergerakan Lembaga eksekutif mahasiswa wilayah Batara Jatim.


Unduhan