Gelaran Pembukaan Lustrum XI Fakultas Farmasi Universitas Airlangga

Suasana di depan gedung FF-UNAIR

Ada yang nampak berbeda di Fakultas Farmasi Universitas Airlangga pada Selasa, 21 Agustus 2018 ini. Tampak sebuah panggung, balon dan berbagai ornamen yang menghiasi lorong-lorong gedung fakultas. Ini karena pada tanggal tersebut, fakultas mengadakan Pembukaan Lustrum XIFakultas Farmasi Universitas Airlangga.

Hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya Hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya

Acara dibuka sekitar pukul 8:20 oleh MC, disusul dengan dinyanyikannya lagu Indonesia Raya oleh para hadirin dan Hymne Airlangga oleh Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Farmasi. Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Lustrum, Dr. Retno Sari, M.Sc., Apt.. Laporam ketua panitia dibuka dengan salam kepada para mantan dekan Fakultas Farmasi UNAIR tamu undangan, antara lain Prof. Dr. Sutarjadi, Apt, Prof. Drs. Soemadi, Apt, Prof. Dr. Purwanto, Apt., Prof. Prof. Dr. Fasich, Apt.; Wakil Rektor IV, Junaidi Khotib, S.Si, Apt., M.Kes., Ph.D; Suharno-Sekjen IKA Unair Farmasi, Ketua Badan Pertimbangan Fakultas, Ketua Program Studi, Ketua Departemen,

Dr. Retno Sari, M.Sc., Apt. menyamapikan sambutan selaku ketua panitiaDalam sambutannya, Dr. Retno Sari menyatakan bahwa lustrum kali ini diadakan ditengah upaya Universitas Airlangga dalam mencapai 500 World Class University. Beberapa kegiatan fakultas tahun ini antara lain Bromo Conference pada bulan Juli lalu, International Graduate Students Conference on Pharmaceutical Sciences(IGSCPS) 2018 yang akan diadakan pada akhir bulan ini, serta The International Conference on Applied Pharmaceutical Sciences(ICoAPS) 2018 pada bulan Oktober mendatang merupakan rangkaian acara yang terintegrasi dengan peringatan Lustrum XI FF-UNAIR.

Selain konferensi-konferensi internasional tersebut, beberapa acara lain juga merupakan rangkaian acara Lustrum kali ini adalah : Dekan Cup, Pharmaphoria, Lomba Desain Logo Lustrum yang hadiahnya diserahkan dalam acara ini, Lomba Mars Fakultas Farmasi, Jalan Sehat, Seminar Temu Alumni dan Reuni Akbar, serta Seminar Nasional Pendidikan Tinggi Farmasi.

Pemenang lomba logo, Ali Nur Ad Deen berfoto bersama Dekan, Dr. Umi Athiyah, M.S., Apt. dan Dr. Muh Agus Syamsur RijalRangkaian acara diteruskan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Farmasi, Dr. Umi Athiyah, MS., Apt.,yang berisi paparan capaian Fakultas, Do'a yang dipimpin oleh Dr. Abdul Rahem, Drs., M.Kes., Apt., pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah oleh Lomba Logo Lustrum XI FF-UNAIR yang dibacakan oleh Dr. Muh. Agus Syamsur Rijal, S.Si., M.Si, Apt. dan diserahkan oleh Dekan kepada pemenang, ananda Ali Nur Ad Deen, mahasiswa FF-UNAIR angkatan 2015.

Drs. Bambang Sidharta, M.S., Apt. menyampaikan ulasan BukuLaunchingbuku persembahan alumni, " Manajemen Logistik Farmasi dan Pelayanan Kefarmasian Rumah Sakit",karya Drs. Bambang Sidharta, M.S., Apt., dan penyerahan secara simbolis kepada Dekan menyusuli penyerahan hadiah lomba logo di atas.

Sajian lagu-lagu dan jingle FF-UNAIR yang dibawakan oleh mahasiswa FF-UNAIR mencairkan suasana formal dalam acara ini sebelum penutupan acara pembukaan lustrum ini dengan pelepasan balon dengan warna biru, kuning, hijau yang merupakan perlambang bendera UNAIR dan Fakultas Farmasi UNAIR.

Sajian band mahasiswa FF-UNAIR Pelepasan Balon

Foto bersama para mantan Dekan dan Undangan Foto bersama para undangan dan mahasiswa

Rangkaian acara dipungkasi dengan acara foto bersama dan acara ramah tamah.


Agenda
Unduhan