Visitting Professor Dari USA

Senin, 2 Juli 2018, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga menerima kunjungan dari  Assoc. Professor Angela I Calderondari Auburn University, Alabama, Amerika Serikat. Assoc. Prof. Calderon  diterima oleh Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II dan Wakil Dekan III, Ketua dan Sekretaris Program Studi di lingkungan Fakultas Farmasi UNAIR dalam rangka visiting professor.

Kunjungan ini tidak lepas dari usaha Fakultas Farmasi UNAIR dalam menunjang Universitas Airlangga mencapai World Class University dan dalam rangka acara Symposium Bromo Conferenceyang  digelar pada tanggal 11 – 12 Juli 2018 di Kampus C Universitas Airlangga.  Beberapa poin penting dari kunjungan ini antara lain Riset bersama dengan staff Departemen Farmakognosi-Fitokimia, Kuliah tamu untuk dosen dan mahasiswa, Publikasi bersama dengan staff Departemen Farmakognosi-Fitokimia, Supervisi penulisan manuskrip untuk publikasi internasional, Reviewerpada Bromo Conference .

Assoc. Prof. Calderon, dalam kesempatan ini memberikan kuliah tamu bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Apoteker Program Sarjana dan Profesi serta bagi mahasiswa  program Magister. Topik kuliah tamu tersebut meliputi Malaria Drug Discovery From Natural Products, How to Write Good Scientific Paper on Natural Products Research, Presentation About Auburn University, Application of Mass Spectrometry on the Development of Good Quality and Safe Botanical Supplement. Selain kuliah tamu, beliau juga memberikan penjelasan dan praktek untuk pelatihan In-House LC-MS Based Bioassays. Bersama para staf pengajar dilaksanakan diskusi proyek kolaborasi riset spesifik dan manuskrip


Unduhan