Lulusan Apoteker Periode 103

Fakultas Farmasi Universitas Airlangga kembali meluluskan apoteker. Apoteker periode 103 ini terdari dari 13 apoteker baru. Acara pengambilan sumpah yang digelar pada tanggal 16 Maret 2017 ini mengambil tempat di Fakultas Farmasi Universitas Airlangga.

Acara ini dihadiri oleh para Pimpinan Fakultas, Wakil Rektor IV yang mewakili Rektor, derwakilan dari Ikatan Apoteker Indonesia, Dinas Kesehatan, dan perwakilan dari rumah sakit-rumah sakit dan industri-industri yang menjadi tempat praktek.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Farmasi UNAIR, DR. Umi Athiyah, MS., Apt.menekankan agar para lulusan apoteker baru untuk melaksanakan kalimat-kalimat yang diucapkan dalam sumpah yang dilakukan. Selain itu beliau juga mengungkapkan rasa bangganya karena lulusan profesi apoteker periode 103 ini menjadi angkatan pertama yang lulus 100%dalam Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia.

Rektor yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor IV,  Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D, Apt. kembali menekankan pernyataan dari Dekan Fakultas Farmasi dan menambahkan bahwa walau pengucapan sumpah hanya berlangsung beberapa menit saja, tapi itu menjadi titik dasar bagi praktek kefarmasian profesional.

Dari 13 lulusan ini, prestasi lulusan terbaik diperoleh oleh Fatma Aldila, S.Farm., Apt. Dara asal Blitar ini terpilih untuk menyampaikan sambutan dari para lulusan. Dia juga mengungkapkan harapan agar para lulusan apoteker tidak hanya memperoleh pekerjaan yang layak tapi juga mampu menciptakan lapangan kerja baru.

 

 


Agenda
Unduhan