Konferensi ICONIC 2016

International Conference of Integrated Intellectual Community (ICONIC) 2016
28 – 31 Oktober 2016

Technische Universit ät Hamburg – Harburg (TUHH)
Schwarzenberg-Campus 1, 21073 Hamburg, Jerman

Indi Mumtaza, Aulia Rizkhan, Bintang Gustami Putri Buana Blambangan

International Conference of Integrated Intellectual Community(ICONIC) 2016 merupakan konferensi internasional yang diselenggarakan oleh PPI Jerman (Perhimpunan Pelajar Indonesia Jerman bekerja sama dengan I4 (Ikatan Ilmuwan Indonesia International) Indonesian Scholar (IS) Journal ,   General Consulate of the Republic of Indonesia - Hamburg , dan  Embassy of the Republic Indonesia - Berlin . ICONIC 2016 mengangkat tema “Industrial Revival: Optimizing Strategy on Business, Government and Education.

Untuk dapat berpartisipasi peserta diwajibkan mengirim abstrak yang disesuaikan dengan topik pembahasan. Kemudian seleksi dilakukan oleh panitia untuk menentukan abstrak yang lolos ke tahap selanjutnya. Abstrak yang lolos termasuk kami mengirimkan full papermenggunakan Bahasa Inggris. Paper yang lolos akan dipublikasikan dalam Indonesian Scholar(IS) Journal. Acara ini bertujuan sebagai sarana bagi akademisi, profesional dan mahasiswa untuk berbagi ide sehingga dapat diaplikasikan untuk kemajuan kehidupan manusia dan pembangunan negara.

Kegiatan pendelegasian Internasional konferensi  ilmiah " International Conference of Integrated Intellectual Community (ICONIC) 2016"diawali pada hari Sabtu tanggal 29 Oktober 2016 sampai sabtu 31 Oktober  2016 bertempat di Technische Universitat Hamburg-Harburg (TUHH), Hamburg, Jerman. Peserta  berasal dari berbagai universitas baik universitas di Jerman dan beberapa universitas dari Indonesia. Kegiatan konferensi internasional  ICONIC 2016  terdiri dari tiga bagian yaitu pidato dari keynote speaker, presentasi poster dan oral presentation, serta Awarding Night.

Opening Ceremonydibuka oleh Duta Besar Indonesia untuk Jerman Fauzi Bowo. Setelah itu dilanjutkan dengan conferenceyang diisi oleh dua pemateri yaitu Prof. B.J. Habibie dan Menteri Industri Republik Indonesia Ir. Hasbi Assidiq. Hari Kedua, Sabtu tanggal  30 Oktober2016, acara diawali kegiatan konferensi dengan menghadirkan tiga keynote speaker yaitu Ketua Dewan Riset Nasional Dr. Ir. Bambang Setiadi, pakar ekonomi Faisal Basri,MA., dan Dr. rer. nat. Ahmad Saufi, Delegasi dari Fakultas Farmasi UNAIR melakukan oral presentationpaper yang berjudul " Application of Combined System (Phytoremediation And Desalination) as Sea Water Purification Method for Coastal People"pada pukul 15.00. Konferensi ditutup dengan Awarding night dan Gala dinner di hari yang sama bertempat di KJRI Hamburg-Jerman.

 

Klik pada gambar untuk memperbesar

Seluruh peserta ICONIC 2016 berfoto bersama di halaman Hamburg Rathaus dalam rangkaian Hamburg Tour tanggal 28 Oktober 2016. Pembukaan ICONIC 2016 oleh Dr. Ing. Fauzi Bowo selaku Duta Besar RI di Jerman Foto bersama seluruh peserta ICONIC 2016 bersama Presiden RI ke-3, Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie, selaku keynote speaker di hari pertama, 29 Oktober 2016 Gala dinner dan penutupan ICONIC 2016 di Konsulat Jenderal RI Hamburg, 30 Oktober 2016. Penyerahan plakat Bank Jatim kepada Ketua Panitia ICONIC 2016, Akhmad Hafidz Irfandi


Agenda
Unduhan