Naskah MoA Resmi Ditandatangani, FF UNAIR Siap Berkolaborasi dengan J99 Corp

Pada tanggal 19 Januari 2022 Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) telah resmi bekerjasama dengan J99 Corp. Pada hari itu dilakukan penandatanganan naskah Memorandum of Agreement (MoA) antara Dekan FF UNAIR, Prof. Junaidi Khotib dengan CEO J99 Corp, Bapak Danang Yuanto yang juga merupakan alumni FF UNAIR. Kerjasama kali ini adalah kerjasama pertama yang dilakukan oleh J99 Corp dengan Perguruan Tinggi dalam rangka implementasi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat guna menunjang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). J99 Corp sendiri merupakan holding company yang menaungi beberapa perusahaan di berbagai bidang bisnis, salah satunya yaitu brand skin care dan kosmetik ternama “MS Glow”.

Penandatanganan MoA saat itu dihadiri oleh para pimpinan beserta beberapa jajaran staf di lingkungan FF UNAIR. Selain itu, empat orang pimpinan dari J99 Corp juga turut hadir, diantaranya adalah Bapak Danang Yuanto (CEO J99 Corp), Bapak Suluk Waseso Segoro (Chief Human Resources J99 Corp), Ibu Titis Indah (Direktur Utama PT Kosme), dan Ibu Sheila Pangkey (PT Kosmetika Cantik Indonesia). Menariknya, Bapak Danang Yuanto dan Ibu Titis Indah adalah pasangan suami istri yang merupakan alumni dari FF UNAIR. Keduanya mengaku sangat antusias dan senang karena dapat bekerjasama dengan almamater tercinta.

Seluruh rangkaian acara dipandu dengan baik oleh Dr. Melanny Ika Sulistyowaty yang bertindak sebagai MC pada hari itu. Acara diawali dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah MoA dan disusul pemberian cinderamata secara simbolis oleh Prof. Junaidi Khotib kepada Bapak Danang Yuanto. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari kedua belah pihak yang diwakili oleh Prof. Junaidi dan Bapak Danang. Selanjutnya, Prof. Junaidi mempersilahkan para hadirin untuk berdiskusi bersama.

Pada sesi diskusi, ada beberapa hal yang dibahas termasuk seperti apa kesiapan dan area kerjasama yang dapat dijangkau oleh kedua belah pihak. Tak hanya itu, bermunculan juga beberapa saran dan usulan terkait aktivitas kerjasama yang mungkin dapat dilakukan.

Para perwakilan dari J99 Corp yang hadir pada hari itu juga tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bertukar pikiran dengan para staf FF UNAIR. Bapak Suluk Waseso Segoro menyampaikan beberapa padangannya terkait seperti apa skill Sumber Daya Manusia (SDM) yang banyak dibutuhkan dibidang industri pada saat ini. Pandangan serupa juga disampaikan oleh Ibu Sheila Pangkey. Pada kesempatan tersebut Ibu Titis Indah menambahkan bahwa lulusan dari prodi farmasi harus dapat bersaing dengan lulusan dari prodi lainnya. Beliau merasa bahwa hal tersebut dapat diwujudkan dengan melihat potensi-potensi yang ada saat ini.

Diskusi pada hari itu dinilai sangat bermanfaat dan dapat membuka wawasan baru bagi para staf FF UNAIR agar dapat melahirkan lebih banyak SDM yang unggul di dunia kerja. Acara ditutup dengan sesi foto bersama di depan Gedung Nanizar Zaman Joenoes, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga.


Agenda
Unduhan