Diskusi dengan Prof. Pathak mengenai SDGs

Salah satu bentuk aktivitas pembelajaran di Fakultas Farmasi Universitas Airlangga yang secara rutin dilaksanakan adalah Kuliah Tamu. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu usaha Fakultas Farmasi untuk mewujudkan nilai-nilai SDGs, khususnya SDGs 3. Pada hari Rabu, 5 Mei 2021, Fakultas Farmasi telah mengadakan Kuliah Tamu bersama Adjunct Professor dari University of South Florida USA, yaitu Prof. Yashwant V Pathak, M.Pharm.,MBA, MSCM., Ph.D. Dikarenakan pandemi Covid-19, kegiatan Kuliah Tamu ini dilaksanakan melalui platform Zoom Meeting.

 

Berperan sebagai guest lecturer, Prof. Pathak mengangkat judul “Antibody mediated drug delivery systems” sebagai materi kuliah tamu kali ini. Walaupun kuliah tamu ini dilaksanakan dengan menggunakan bahasa Inggris, hal ini tidak menyurutkan antusisasme audiens untuk menyimak dan berdiskusi. Setelah sesi penjelasan materi, beberapa mahasiswa secara aktif berdiskusi dengan Prof. Pathak melalui pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan. Salah satunya adalah Iqlima Ayu Prestisya yang bertanya, “Prof, I would like to ask. What is the best humanized monoclonal antibody used to treat lung-inflammation?” dan juga pertanyaan dari Zuhaela Iqbal, “How much does it cost to produce a gram of monoclonal antibody on a pharmaceutical scale? Thank you Prof, I'm so glad to see you today”.

 

Setelah kurang lebih tiga jam kuliah tamu ini dilaksanakan, mulai dari sesi penjelasan materi hingga tanya jawab, akhirnya tibalah di sesi akhir dari kegiatan ini. Pada penutupan kuliah tamu ini, Prof. Yashwant V Pathak, M.Pharm.,MBA, MSCM., Ph.D. dianugerahi Certificate of Appreciation dari Dekan Fakultas Farmasi, Prof. Junaidi Khotib, S.Si., Ph.D., Apt., yang dilakukan secara virtual. Dengan adanya sesi diskusi dengan Prof. Pathak ini, diharapkan tujuan dari SDGs 3 dapat terwujud melalui peningkatan kesehatan masyarakat dengan inovasi-inovasi baru yang ada dalam bidang kefarmasian.

 

 


Unduhan