info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Siswa MAN 1 Kediri Berkunjung ke FF UNAIR dengan Penuh Semangat

Siswa MAN 1 Kediri Berkunjung ke FF UNAIR

Pada Senin, 21 Oktober 2024, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) menerima kunjungan dari MAN 1 Kediri. Rangkaian acara kunjungan yang dilaksanakan di Aula Gedung Nani ini dihadiri oleh lebih dari 120 rombongan MAN 1 Kediri yang terdiri dari guru dan siswa.

Meskipun telah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Kota Kediri ke Kota Surabaya, para siswa nampak tetap penuh semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga usai. Kala itu setelah acara dibuka oleh pemandu acara, lagu kebangsaan Indonesia Raya beserta lagu Hymne Airlangga dikumandangkan untuk mengawali acara.

Setelahnya, sambutan disampaikan oleh perwakilan FF UNAIR dan MAN 1 Kediri. Dr. apt. Neny Purwitasari, S.Farm., M.Sc. selaku Koordinator Komisi Kemahasiswaan yang kala itu memberikan sambutan mewakili FF UNAIR. Beliau juga menjelaskan secara detail terkait profil FF UNAIR dengan menyampaikan materi berjudul "Mengenal Farmasi UNAIR".

Sesi penjelasan mengenai profil FF UNAIR nampaknya menjadi agenda yang paling menarik bagi siswa. Mereka terlihat penuh semangat dan mendengarkan seluruh penjelasan dari Dr. Neny dengan seksama.

Antusiasme yang tinggi dari para siswa tersebut juga ditunjukkan saat sesi tanya jawab berlangsung. Pertanyaan yang datang dari para siswa seperti tidak ada henti-hentinya. Mereka menanyakan beberapa hal terkait dunia perkuliahan, organisasi, unit kegiatan mahasiswa, serta tentunya tips dan trik untuk dapat diterima menjadi mahasiswa FF UNAIR. Bahkan ada juga yang penasaran dengan berbagai macam penelitian bahan alam yang pernah dilakukan oleh FF UNAIR.

Semua pertanyaan dari siswa dijawab dengan detail oleh perwakilan anggotan BEM FF UNAIR yang hadir kala itu, Dinda dan Dio. Tentunya dalam menjawab pertanyaan mereka juga didampingi oleh Dr. Neny.

Para Siswa MAN 1 Kediri Nampak Sumringah Mengikuti Seluruh Rangkaian Acara