info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Kunjungan SMK Walisongo 1 Gempol: Semua Siswa Ingin Masuk FF UNAIR

Kunjungan SMK Walisongo 1 Gempol

Setelah kemarin menerima kunjungan dari SMA Islam Nuru Fikri Depok, pada hari ini (9/10/2024) lagi-lagi Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) kembali menerima kunjungan dari sekolah. 

Pada pagi hari ini, SMK Walisongo 1 Gempol, Pasuruan berkunjung ke FF UNAIR. Sejumlah 41 orang rombongan guru dan siswi memenuhi Aula Gedung Nani. Mereka terlihat bersemangat meski telah menerjang kemacetan dan menempuh jarak puluhan kilometer untuk sampai di FF UNAIR.

Pada kunjungan ini, siswi yang hadir adalah murid jurusan farmasi yang duduk di kelas 11. Dengan begitu mereka masih punya cukup banyak waktu untuk mempersiapkan studi lanjutnya ke perguruan tinggi. 

Setelah pembukaan acara dan sambutan, acara berlanjut dengan sesi penjelasan profil FF UNAIR yang disampaikan oleh perwakilan dosen yaitu Bapak apt. Firmansyah Ardian Ramadhani, M.Farm. Beliau menjelaskan dengan ramah namun tetap detail agar para siswi yang hadir tetap merasa nyaman dan tidak terkesan membosankan.

Ternyata semua siswa yang hadir kala itu ingin melanjutkan studinya di FF UNAIR. Hal ini diketahui saat Bapak Firman menanyakan siapa saja yang ingin berkuliah di FF UNAIR, semua siswa yang hadir dengan ekspresi antusias mengangkat tangannya. 

Antusiasme tersebut juga berlanjut hingga ke sesi tanya jawab. Banyak siswa yang mengajukan pertanyaan untuk menggali semua informasi agar mereka dapat berkuliah di FF UNAIR. Tak hanya itu bahkan mereka juga tertarik dengan isu-isu yang ada di dunia kefarmasian seperti penyediaan bahan baku farmasi di Indonesia. Uniknya lagi, mereka sampai ingin tahu tanggal lahir FF UNAIR.

Pada akhir sesi tidak lupa diagendakan foto bersama dan pemberian cinderamata.