info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Mengimpikan Jadi Mahasiswa FF UNAIR, Siswa SMA Islam Nurul Fikri Depok Berkunjung ke FF UNAIR

Siswa SMA Islam Nurul Fikri Depok Berkunjung ke FF UNAIR

Menjadi Fakultas Farmasi terbaik di Indonesia dan dapat masuk jajaran urutan 300 teratas di dunia tentunya membuat nama Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) semakin berkibar. Hal tersebutlah yang membuat banyak siswa-siswi Sekolah Menegah Atas/sederajat mengimpikan FF UNAIR sebagai tempat studi lanjut mereka. Itulah mengapa FF UNAIR menerima semakin banyak permintaan kunjungan dari sekolah.

Pada hari ini (8/10/2024) FF UNAIR menerima satu kunjungan lagi dari sekolah asal Kota Depok, Jawa Barat. Siang tadi, kurang lebih 60 rombongan siswa beserta guru SMA Islam Nurul Fikri Boarding School hadir di FF UNAIR. Tujuan kunjungan mereka kali ini selain silaturahmi juga tentunya menggali semua informasi agar para siswa dan siswa dapat diterima menjadi mahasiswa FF UNAIR.

Setelah pembukaan acara, profil FF UNAIR disampaikan oleh perwakilan dosen FF UNAIR yakni Bapak apt. Yusul Alif Pratama, S.Farm., M.Farm. Beliau menjelaskan secara santai diiringi dengan candaan agar nuansa kunjungan kala itu terasa lebih hangat dan menarik para siswa yang hadir. Tidak lupa video profil FF UNAIR pun diputarkan untuk disaksikan bersama.

Menariknya, saat Bapak Yusuf menanyakan siapa yang ingin berkuliah di FF UNAIR para siswa dan siswa SMA Islam Nurul Fikri Boarding School heboh berbondong-bondong mengangkat tangannya dengan antusias.

Animo yang besar dari para siswa dan siswa tersebut juga dapat dilihat saat sesi tanya jawab. Pada kesempatan tersebut para siswa banyak mengajukan pertanyaan. Ada yang menanyakan terkait bagaimana tips agar dapat diterima di FF UNAIR, cara untuk mendapatkan golden ticket dari FF UNAIR, cara membagi waktu antara kuliah dan berorganisasi, hingga tertarik dengan program Duta Farmasi UNAIR serta masih banyak lagi.

Pada akhir acara baik FF UNAIR maupun SMA Islam Nurul Fikri Boarding School saling memberikan kenang-kenangan. Kemudian dilakukan foto bersama.