info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Sumpah Apoteker Periode 118: Sejumlah 197 Apoteker Baru FF UNAIR Lulus Hari ini

Sejumlah 197 Apoteker Baru FF UNAIR Lulus Hari ini

Hari ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker  FF UNAIR periode 118. Bagaimana tidak, hari ini mereka resmi menyandang gelar sebagai apoteker.

Pada hari ini, 2 Oktober 2024, sejumlah 197 orang apoteker baru FF UNAIR menjalani upacara pengucapan lafal sumpah apoteker. Angkatan ini berhasil lulus 100% sehingga Gedung Airlangga Convention Center menjadi semarak karena banyaknya jumlah apoteker baru yang disumpah.

Raut wajah seluruh apoteker baru beserta keluarga yang hadir mendampingi terlihat sangat gembira dan penuh haru. Seluruh prosesi berhasil dilaksanakan secara lancar dan khidmat. Prosesi awal yang merupakan Pengucapan Lafal Sumpah Apoteker, dipimpin oleh Ketua Sidang yakni Dekan FF UNAIR. Kemudian pengukuhan sumpah menurut agama Islam, Kristen Protestan, Katholik, dan Hindu yang dipimpin oleh rohaniawan masing-masing agama juga berjalan dengan baik.

Salah satu acara ini yaitu Penyerahan Surat Sumpah, Sertifikat Kompetensi Apoteker, dan Sertifikat Profesi Apoteker, kala itu berjalan dengan mulus. Pada prosesi tersebut semua apoteker baru tampak melenggang dengan rasa penuh bahagia dan bangga.

Pada periode kali ini diberikan penghargaan kepada empat lulusan terbaik. Yang berhasil menduduki Terbaik 1 adalah apt. Wynne Tara Elvira, S.Farm. Kemudian disusul oleh apt. Darwin Riyan Ramadhan, S.Farm., apt. Jasmine Rissa Ayudya, S.Farm., dan apt. Devitasari, S.Farm.

Di kesempatan tersebut, PT. Dexa Medica juga memberikan Dexa Award kepada apt. Darwin Riyan Ramadhan, S.Farm. Sedangkan Novell Award dari PT. Novell Pharmaceutical Laboratories diberikan kepada apt. Wynne Tara Elvira, S.Farm., dan apt. Jasmine Rissa Ayudya, S.Farm.

Tak ketinggalan juga, pemberian Kalbe Award dari PT. Kalbe Farma kepada apt. Violyta Ade Gunawan, S.Farm. Kemudian disusul dengan pemberian K24 Award dari PT. K24 Indonesia untuk apt. Siti Nur Kholisah, S.Farm.