info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Pembagian Sembako oleh BEM FF UNAIR kepada Warga Surabaya dalam Rangka Mendukung SDGs 2

Pembagian Sembako oleh BEM FF UNAIR kepada Warga Surabaya dalam Rangka Mendukung SDGs 2

Community Development (Comdev) 2024 merupakan salah satu program yang dijalankan oleh BEM Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR). Salah satu rangkain kegatan dari Comdev 2024 adalah pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan pembagian sembako ini dilaksanakan secara berkala yaitu pada tanggal 31 Agustus, 7 September, dan 14 September 2024. Sembako diberikan kepada warga Bulak Cumpat Barat 3 dan 4 Surabaya. Sebelum agenda pemberian sembako dilangsungkan, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan cek tensi warga dan sosialisasi terkait hipertensi.

Program pemberian sembako kepada warga yang membutuhkan ini merupakan wujud nyata gerakan FF UNAIR dalam mendukung SDGs ke-2 "Zero Hunger. Tujuan dari program ini adalah memastikan bahwa masyarakat yang kurang mampu dapat tetap memiliki akses ke makanan bergizi. Selain itu, dengan menyediakan sembako, maka kebutuhan dasar dapat terpenuhi, dan mengurangi beban ekonomi bagi masyarakat. Distribusi sembako ini juga dapat meningkatkan ketahanan pangan dalam situasi darurat atau krisis.

Tidak hanya membagikan sembako, agenda Comdev 2024 ini juga disertai edukasi tentang pentingnya gizi seimbang dan mendukung pola makan sehat. Dengan demikian, sembako berperan penting dalam upaya mengakhiri kelaparan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.