info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Dukung Implementasi SDGs, Dosen FF UNAIR Hadiri 14th Korean-ASEAN Joint Symposium di Malaysia

Dosen FF UNAIR Hadiri 14th Korean-ASEAN Joint Symposium di Malaysia

Pada tanggal 25 hingga 28 September 2024 kemarin dua dosen Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) bertolak ke Malaysia untuk menghadiri agenda simposium tingkat internasional. Prof. Dr. apt. Juni Ekowati, M.Si. dan Ibu apt. Tutik Sri Wahyuni, M.Si., Ph.D. ikut berpartisipasi pada 14th Korean-ASEAN Joint Symposium on Biomass Utilisation and Renewable Energy yang diselenggarakan di Universiti Putra Malaysia.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong pembangunan berkelanjutan dengan kerjasama antara Korea dan negara-negara ASEAN tentang Pemanfaatan Biomassa dan Energi Terbarukan. Dengan hadir dosen FF UNAIR pada kegiatan ini, keduanya mampu memperkuat kerjasama, pertukaran pengetahuan, dan membangun kemitraan yang strategis dengan para peneliti di Korea dan negara-negara ASEAN. Hal ini selaras dengan SDGs poin 17 yaitu Partnership for the Goals.

Pada kegiatan ini, Prof. Juni dan Bu Tutik banyak mendapatkan pengetahuan baru dari para narasumber yang diundang serta para peserta lain. Tak hanya itu, keduanya juga membagikan ilmu kepada para peserta lain melalui presentasi poster dari hasil penelitian yang telah dilakukan.

Selama 3 hari, Prof. Juni dan Bu Tutik mengikuti kegiatan yang mengusung tema "From Biomass to Brighter Futures: Innovations for Sustainable Development" dengan antusias. Banyak ilmu, pengalaman, serta peluang kerjasama baru yang berhasil dibawa kembali ke tanah air.