info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Dosen FF UNAIR Hadiri Kongres Internasional Bahas Inovasi Layanan Kesehatan

Dosen FF UNAIR Hadiri FIP World Congress Bahas Inovasi Layanan Kesehatan

Pada 3-4 September 2024 yang lalu, dua dosen Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) menghadiri kongres tingkat internasional. Bapak apt. Mahardian Rahmadi, S.Si., M.Sc., Ph.D. dan Bapak apt. Chrismawan Ardianto, S.Farm., M.Sc., Ph.D. hadir pada The International Pharmaceutical Federation (FIP) World Congress yang diselenggarakan di Cape Town, ibu kota Afrika Selatan. 

Setiap tahunnya FF UNAIR selalu mengirimkan delegasi untuk mengikuti kegiatan FIP World Congress yang juga dihadiri oleh para farmasis dari berbagai negara. Hal tersebut tak lepas dari kerjasama yang terjalin erat antara FF UNAIR dan FIP. Dengan begitu FF UNAIR turut berkontribusi untuk memajukan ilmu pengetahuan di bidang kefarmasian demi meningkatkan mutu kesehatan baik untuk tanah air maupun dunia.

Kali ini tema yang diangkat pada FIP World Congress 2024 adalah "Innovating for the future of healthcare". Sesuai dengan temanya, kegiatan ini diharapkan mampu menggali potensi inovasi dalam pelayanan kesehatan sangat besar, sehingga dapat mewujudukan pelayanan yang lebih personal, efisien, dan hemat biaya. Dengan merangkul kemajuan ini dan menumbuhkan budaya inovasi, kita dapat membayangkan masa depan di mana perawatan kesehatan benar-benar berpusat pada pasien, bersifat preventif, dan berkelanjutan.

Pada kegiatan ini, Bapak Mahardian dan Bapak Chrismawan juga mempresentasikan hasil penelitian mereka kemudian mendiskusikannya dengan para peserta kongres yang hadir. Begitu juga sebaliknya, Bapak Mahardian dan Bapak Chrismawan banyak mendapatkan pengetahuan baru dari para peserta lain yang dapat dimanfaatkan demi kemajuan dunia pelayanan kesehatan di tanah air.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengaplikasian dari SDGs poin 3 yaang berfokus pada Good Health and Well-being.