info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Program Matching Fund antara FF UNAIR dan PT. Biofarma Terkait Ekstrak Alergen

Diskusi antara FF UNAIR dan PT. Biofarmai Terkait Produksi Ekstrak Alergen

Matching Fund merupakan program yang diusung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia untuk penciptaan kolaborasi dan sinergi strategis antara Insan Perguruan Tinggi (lembaga perguruan tinggi) dengan pihak Mitra. Tentunya Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) juga tak ingin melewatkan kesempatan untuk memanfaatkan program ini demi mendukung kemajuan dunia kefarmasian.

Seperti yang kita ketahui bersama, FF UNAIR telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk perusahaan yang bergerak dibidang industri kefarmasian. PT. Biofarma merupakan perusahaan kefarmasian yang menjadi mitra FF UNAIR. Bersama PT. Biofarma ini lah FF UNAIR mulai menjalankan program Matching Fund.

Pada tanggal 14 Juni 2024 kemarin, PT. Biofarma berkunjung ke FF UNAIR. Kala itu kedatangan mereka bertujuan untuk mendiskusikan terkait kerjasama dalam memproduksi ekstrak alergen. Agenda ini bertempat di Ruang Sidang Pimpinan Gedung Nanizar Zaman Joenoes.

Rencananya seluruh aktivitas yang berkaitan dengan pengembangan produk akan dilakukan oleh FF UNAIR dengan memanfaatkan laboratorium yang telah memadai dan berteknologi canggih serta tentu saja dilakukan oleh tenaga ahli yang berkompeten. Sedangkan produksi ekstrak alergen secara masal akan dilakukan oleh PT. Biofarma.

 

Sumber:
https://kedaireka.id/matchingfund