info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Bekerjasama dengan Colorcon Indonesia, FF UNAIR Laksanakan "Coating School Surabaya 2024"

Kegiatan Coating School Surabaya 2024 Berlangsung di FF UNAIR

Menyandang predikat sebagai fakultas farmasi terbaik di Indonesia tentunya membuat Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) terus bertekad untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bekerjasama dengan berbagai pihak. Baru-baru ini FF UNAIR berkolaborasi dengan Colorcon Indonesia dan PT Menjangan Sakti selaku perusahaan distributor yang menaungi Colorcon Indonesia untuk melaksanakan "Coating School Surabaya 2024".

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 6 hingga 7 Juni 2024 ini bertempat di Gedung Nanizar Zaman Joenoes yang merupakan gedung FF UNAIR. Sebanyak 16 peserta yang merupakan para staf di beberapa perusahaan farmasi dan perguruan tinggi langsung menuju Aula Gedung Nanizar Zaman Joenoes pada Kamis (7/6/2024) pagi untuk mendengarkan sambutan dan pemaparan materi. Pemaparan materi kala itu disampaikan oleh Mr. Glenn Russel, Mr. Stefanus Yuno, dan Mr. Andita Pra Darma selaku pihak dari Colorcon Indonesia serta Prof. Dr. apt. M. Yuwono, MS. dan Dr.rer.nat. apt. Maria Lucia Ardhani Dwi Lestari, M.PharmSci. yang merupakan pihak dari FF UNAIR.

Setelah mendengarkan pemaparan materi, agenda selanjutnya adalah hands-on lab trial. Para peserta diajak melakukan praktek penyalutan tablet, penyalutan pelet, serta karakterisasi dan evaluasi tablet. Seluruh kegiatan ini dilakukan di laboratorium milik FF UNAIR, yaitu laboratorium MPL 4, laboratorium MPL 5 dan laboratorium coating.

Melalui kolaborasi antara FF UNAIR dan Colorcon Indonesia ini diharapkan kegiatan "Coating School Surabaya 2024" dapat memajukan dunia kefarmasian melalui pelatihan dan ilmu yang diberikan kepada para peserta. Diharapkan dampaknya akan sampai ke masyarakat demi meningkatkan kualitas kesehatan. Kerjasama ini merupakan perwujudan bahwa FF UNAIR mendukung SDGs poin 17 "Partnership for the goals"