info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Grand Final Pemilihan Duta Fakultas Farmasi Universitas Airlangga 2024

Pemilihan Duta Fakultas Farmasi Universitas Airlangga 2024

Pada tanggal 19 Mei 2024, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) menggelar acara grand final pemilihan Duta Fakultas Farmasi yang berlangsung meriah dan penuh semangat. Acara ini bertujuan untuk memilih mahasiswa-mahasiswi terbaik yang akan menjadi representatif fakultas dalam berbagai kegiatan dan program promosi.

Grand final ini dihadiri oleh para tamu undangan, dosen, serta mahasiswa FF UNAIR yang memberikan dukungan penuh kepada para finalis. Para peserta yang telah melalui serangkaian seleksi ketat menampilkan bakat, kecakapan berbicara, serta pengetahuan mereka mengenai dunia kefarmasian.

Acara ini juga diwarnai dengan penampilan mahasiswa, yakni Band AVICELL yang menambah kemeriahan suasana. Selain itu, terdapat sesi tanya jawab yang menguji kemampuan para finalis dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis seputar farmasi dan peran duta dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan serta penggunaan obat yang benar.

Setelah melalui seleksi kandidat yang ketat dari dewan juri, Duta FF UNAIR tahun 2024 secara resmi diumumkan. Gelar ini diberikan kepada mahasiswa dan mahasiswi yang tidak hanya memiliki prestasi akademik yang cemerlang, tetapi juga menunjukkan kemampuan komunikasi yang baik, serta dedikasi dalam mempromosikan nilai-nilai positif FF UNAIR.

Acara ini memiliki kesan yang sangat membekas di hati para finalis duta 2024 dan juga para duta 2023. “Jujur bener bener ga expect bakal jadi the winner, bersyukur banget atas semua kemudahan dan segala hal yang Allah bantu sampai titik ini. Ini adalah amanah yg sangat besar juga buat aku, dan aku yakin setiap hal yang Allah titipkan buat kita itu pasti yang terbaik. Jadi aku sangat berharap, dengan amanah ini aku bisa bertanggung jawab semaksimal mungkin, bersinergi bangun hal positif untuk diriku sendiri dan orang lain juga tentunya,” tutur Marita (2022), salah satu finalis duta terpilih 2024 yang juga menjadi Duta Farmasi 2024. 

Tak hanya Marita, Dafi (2022) selaku Duta 2023 juga turut memberikan kesan-kesannya. “Bagi saya, acara grand final ini adalah acara terbesar yang pernah kami lakukan bersama sekaligus menjadi momen perpisahan bagi kami. Satu tahun perjalanan saya bersama teman-teman Duta Farmasi UNAIR 2023 memberikan saya begitu banyak pelajaran dan momen yang tak terlupakan. Sebagai mahasiswa yang merantau, saya merasa memiliki keluarga kedua di kota ini. Mereka adalah tempat di saat saya tertawa, butuh teman cerita, pusing memikirkan tugas dan kegiatan duta, serta di saat bersedih atas usainya perjalanan ini. 1 tahun sudah kami mengabdi untuk menjadi representatif Fakultas Farmasi UNAIR dan kini saatnya kami berpisah dan pamit undur diri. Duta Farmasi UNAIR adalah tentang representatif, membawa citra positif, dan segala momen indah yang menyertainya,” ujar Dafi.

Dengan adanya momen ini, para duta terpilih diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa lainnya serta turut berperan aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, edukasi, dan promosi yang berkaitan dengan farmasi. Dengan adanya duta fakultas, diharapkan FF UNAIR semakin dikenal luas dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

 

Reporter: Wilda Syaharany (2022)
Editor: 
Tyrzaurra Amalya Maharani (2022) & Tim Humas FF UNAIR