info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Beda dari Biasanya, Intip Keseruan Kunjungan SMA Islam Terpadu Insantama Bogor


Penampilan Tari Saman oleh Siswa SMA Islam Terpadu Insantama Bogor

Pada hari ini (22/5/2024) rombongan SMA Islam Terpadu Insantama Bogor berkunjung ke Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR). Para siswa dan guru yang hadir kala itu kompak mengenakan seragam batik dan langsung menempati Aula Gedung Nanizar Zaman. Tidak seperti acara kunjungan sebelum-sebelumnya, setelah acara dibuka dengan doa serta sambutan, kali ini para siswa-siswi tampil untuk unjuk kebolehan mereka.

Penampilan pertama dari siswa SMA Islam Terpadu Insantama Bogor adalah Tarian Saman. Tari tradisional asal Aceh ini ditampilkan dengan menarik dan apik oleh para siswa. Tak hanya itu, pembacaan ayat suci Al-Qur'an pun turut disajikan pada kala itu. Kemudian, beberapa siswa juga mempresentasikan program organisasi di SMA Islam Terpadu Insantama Bogor. Hebatnya lagi, mereka juga melakukan program kunjungan hingga ke luar negeri.

Seusai penampilan telah dibawakan oleh para siswa-siswi, agenda berlanjut dengan pengenalan FF UNAIR yang disampaikan oleh Bapak apt. Ahmad Dzulfikri Nurhan, M.Farm. Pada kala itu terlihat dengan jelas raut wajah antusias dari para siswa dan siswa mendengarkan penjelasan dari Bapak Fikri. 

Pada sesi tanya jawab pun banyak yang mengangkat tangan tanda mereka ingin menyampaikan pertanyaan. Para siswa dan siswi SMA Islam Terpadu Insantama Bogor melontarkan pertanyaan-pertanyaan menarik, tidak hanya seputar tips masuk FF UNAIR, mereka bahkan juga tertarik dengan issue terkait kefarmasian. Mereka ingin tahu bagaimana pandangan dan peran FF UNAIR mengenai permasalahan tersebut dan cara mengatasinya.

Para siswa juga menanyakan bagaimana dukungan FF UNAIR terhadap kegiatan mahasiswa hingga program pertukaran pelajar. Tak hanya itu, bahkan etika penggunaan hewan coba pada penelitian pun ingin mereka ketahui dengan detail serta masih banyak lag pertanyaan menarik lainnya.

Siswa SMA Islam Terpadu Insantama Bogor Aktif Mengajukan Pertanyaan