info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Puluhan Siswa SMAN 5 Tangerang Hadir pada Kunjungan ke FF UNAIR

Kunjungan SMAN 5 Tangerang ke FF UNAIR

Animo para Sekolah Menengah Atas/sederajat untuk datang berkunjung ke Fakultas Farmasi Univeristas Airlangga (FF UNAIR) seperti tak ada habis-habisnya. Pada Selasa, 14 Mei 2024 kemarin, FF UNAIR kembali menerima kunjungan dari salah satu SMA di Kota Tangerang. Setelah menempuh perjalanan darat yang panjang, rombongan siswa dan guru SMAN 5 Tangerang hadir memadati FF UNAIR.

Lebih dari 90 orang rombongan yang terdiri guru serta siswa SMAN 5 Tangerang kala itu disambut dengan hangat di Aula Gedung Nanizar Zaman Joenoes. Aura gembira tetap terpancar dari wajah meskipun terlihat lelah. Seperti biasanya, setelah diawali dengan doa, acara dilanjutkan dengan sambutan. Kala itu, sambutan pertama disampaikan oleh perwakilan dosen FF UNAIR yaitu Bapak apt. Firmansyah Ardian Ramadhani, M.Farm. Kemudian disusul dengan Bapak Wono Permana, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMAN 5 Tangerang yang bergantian memberikan sambutan.

Setelahnya, para siswa dan siswa diajak untuk mengenal FF UNAIR lebih dalam melalui video profil dan penyampaian materi dengan topik "Mengenal Farmasi UNAIR". Para siswa yang hadir kala itu tentunya menyaksikan dengan seksama agenda penting ini demi memperoleh gambaran untuk melanjutkan studinya nanti.

Saat sesi diskusi, perwakilan BEM FF UNAIR yang hadir dengan senang hati menawarkan pada para siswa untuk bertanya seputar FF UNAIR dan dunia perkuliahan. Kala itu beberapa siswa langsung mengacungkan tangannya tanda mereka ingin mengajukan pertanyaan. Para siswa menanyakan beberapa topik terkait tips masuk FF UNAIR, bagaimana tingkat individualisme di kampus, hingga menanyakan terkait cara kerja obat. Bahkan ada juga yang tertarik dengan organisasi kampus dan masih banyak lagi.