info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Berhasil Peroleh Travel Grant, Dosen FF UNAIR Terbang Ke Jepang Hadiri Japan Diabetes Society

Ibu apt. Gesnita Nugraheni, S.Farm., MS., Saat Mengikuti The 67th Annual Meeting of the Japan Diabetes Society

Sebagai Fakultas Farmasi terkemuka, para civitas Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) tentunya banyak berpartisipasi aktif pada kegiatan bergengsi berskala internasional. Pada tanggal 17 hingga 19 Mei 2024 ini salah satu dosen FF UNAIR menghadiri pertemuan rutin di Jepang yaitu The 67th Annual Meeting of the Japan Diabetes Society.

Dosen tersebut adalah Ibu apt. Gesnita Nugraheni, S.Farm., MS. Beliau merupakan tenaga pengajar di Departemen Farmasi Praktis FF UNAIR. Bu Geta, sapaan akrab beliau, berhasil mendapatkan Travel Grant dari Japan Diabetes Society untuk terbang ke Negeri Sakura dan menghadiri pertemuan bergengsi demi memberantas diabetes.

Pada agenda tersebut, Bu Geta juga berkesempatan untuk mempresentasikan penelitiannya dengan judul "The Five Moments of Medication Safety: A Cross Sectional Study on Indonesian Community Pharmacists". Kegiatan yang bertempat di Tokyo International Forum tentunya dihadiri oleh banyak peneliti asal Jepang dan beberapa negara lainnya yang peduli dengan kemajuan dunia kesehatan. Seluruh peserta dapat berdiskusi dan bertukar pikiran untuk bahu membahu memajukan kesejahteraan masyakarat pada bidang kesehatan tentunya mencakup skala global. 

Keikutsertaan Bu Geta pada kegiatan ini membuktikan dengan jelas bahwa FF UNAIR turut berperan aktif dalam mendukung keberhasilan SDGs poin 3 yaitu "Good Health and Well-being".

Bu Geta Berfoto Bersama Perwakilan dari Japan Diabetes Society