info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Dari Bekasi ke Surabaya, SMAN 17 Bekasi Berkunjung ke FF UNAIR Demi Jadi Ksatria Airlangga

Kunjungan SMAN 17 Bekasi ke FF UNAIR

Tepat satu minggu setelah SMAN 1 Taruna Madani Bangil berkunjung ke Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR), pada hari ini (30/4/2024) giliran SMAN 17 Bekasi yang datang mengunjungi FF UNAIR. Guru dan para siswa SMAN 17 Bekasi yang hadir kala itu langsung diarahkan oleh Staf yang bertugas untuk menempati Aula Gedung Nanizar Zaman Joenoes tempat diselenggarakannya rangkaian kegiatan kunjungan.

Para murid kelas 11 SMAN 17 Bekasi yang hadir pada kunjungan kali ini terlihat sangat bersemangat untuk menggali informasi lebih dalam terkait kampus FF UNAIR tercinta. Apalagi hari ini juga bertepatan dengan dimulainya SNBT yaitu  SNBT merupakan jalur masuk perguruan tinggi berbasis tes, sehingga mereka dapat merasakan atmosfer para peserta SNBT yang sedang berjuang.

Setelah sambutan disampaikan oleh Bapak apt. Firmansyah Ardian Ramadhani, M.Farm. perwakilan Dosen FF UNAIR dan Kepala Sekolah SMAN 17 Bekasi Dra. Turheni Komar, M.Pd., acara berlanjut ke pengenalan FF UNAIR. Agenda pengenalan FF UNAIR tersebut disampaikan oleh Bapak Firman.

Kemudian para siswa-siswa dipersilahkan untuk menanyakan hal apapun yang berkaitan dengan penjelasan tersebut. Tiga orang perwakilan anggota BEM FF UNAIR yang hadir kala itu dengan ramah menjawab seluruh pertanyaan dengan detail. Tak hanya mereka Bapak Firman serta pemandu acara pun turut memberikan respon terkait pertanyaan yang dilontarkan oleh para siswa.

Kala itu banyak siswa yang mengacungkan tangan tanda bahwa mereka ingin menyampaikan pertanyaan. Banyak dari mereka yang bertanya seputar berapa nilai dan bagaimana tips belajar agar dapat diterima menjadi mahasiswa FF UNAIR. Selain itu ada juga beberapa pertanyaan menarik seperti bisakah seorang apoteker membuat obat untuk hewan, dan sebagainya.