info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Dosen FF UNAIR Didapuk Jadi Pembicara pada Simposium Internasional Universitas Sains Malaysia

Dr. Andi Hermansyah jadi Pembicara pada 2nd Pharmacare Symposium Universiti Sains Malaysia

Kemampuan para staf pengajar atau Dosen di lingkungan Fakultas Farmasi Univeristas Airlangga (FF UNAIR) memang sudah tidak diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya prestasi Dosen. Tak hanya prestasi atau penghargaan, para Dosen pun kerapkali dipercaya oleh banyak perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri untuk dilibatkan pada agenda penting mereka seperti simposium dan konferensi.

Pada awal Bulan Maret 2024 ini, Bapak apt. Andi Hermansyah, S.Farm., M.Sc., Ph.D. yang merupakan Dosen sekaligus Kepala Departemen Farmasi Praktis FF UNAIR didapuk menjadi keynote speaker pada simposium bersakala internasional.  Acara tersebut diadakan oleh Universiti Sains Malaysia yang telah terlaksana pada tanggal 6-8 Maret 2024 kemarin.

Kegiatan simposium internasional "2nd Pharmacare Symposium" yang bertemakan "Deconstructing Conventional Practices to Revolutionise Clinical Pharmacy: Explore, Engage, Evolve" digelar secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Kala itu Dr. Andi Hermansyah menyampaikan materi yang sangat menarik berjudul "Connecting Pharmacist Care: So Simple, (Yet) So Hard". Kala itu banyak peserta yang hadir dan mendengarkan dengan antusias penyampaian topik dari Dr. Andi tersebut.

FF UNAIR dan Universiti Sains Malaysia memang sudah kerapkali menjalin kolaborasi pada berbagai kesempatan demi kemajuan ilmu pendidikan dan riset. Agenda ini merupakan salah satu perwujudan kerjasama baik antara kedua Universitas demi kepentingan dunia kefarmasian pada tingkat global.