info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Wakil Dekan I Tandatangani Naskah Kerjasama dengan Universitas di Thailand

Wakil Dekan I FF UNAIR bersama Dekan Fakultas Farmasi Mahidol University Menandatangani Naskah Kerjasama

Pada tanggal 5 hingga 8 Maret 2024 ini perhelatan akbar untuk Fakultas Farmasi di Benua Asia digelar. Pekan ini, agenda pertemuan Asian Association of Schools of Pharmacy dilaksanakan dengan mendatangkan para perwakilan Fakultas Farmasi di negara-negara Asia. Tentu saja sebagai Fakultas Farmasi terkemuka di negeri tercinta, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) turut terlibat pada agenda ini.

Wakil Dekan I FF UNAIR, Dr. apt. Riesta Primaharinastiti, S.Si., M.Si. hadir langsung pada kegiatan penting ini. Mewakili Dekan FF UNAIR, beliau dipercaya untuk mengemban tugas menandatangani naskah perjanjian kerjasama dengan Universitas di Thailand. Beliau hadir bersama para perwakilan dari 43 Pendidikan Tinggi Farmasi di Indonesia yang menjadi anggota Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI).

Pada agenda ini Dr. Riesta menandatangani naskah perjanjian kerjasama antara FF UNAIR dengan Rangsit University dan Mahidol University. Bersama Assoc. Prof. Surakit Nathisuwan Dekan dari Fakultas Farmasi Mahidol University, Thailand, Dr. Riesta menandatangani naskah kerjasama untuk memperkuat hubungan antara kedua Universitas tersebut. Dilanjutkan dengan penadatanganan naskah kerjasama bersama pimpinan dari Rangsit University. Agenda ini dilaksanakan pada Arthit Ourairat Building di Kota Pathum Thani, Thailand.

Demi penguatan riset, pada kesempatan ini juga dilangsungkan konferensi internasional "The 7th AASP Pharmacy Education Forum" dengan mengusung tema "Best Practices in Advancing Pharmacy Education in the Next Decades". Para tenaga pengajar FF UNAIR pun juga dikirim untuk dapat berpartisipasi pada agenda ini.

Tiga dosen FF UNAIR yaitu Prof. apt. Rr. Retno Widyowati, M.Pharm., Ph.D., Dr. apt. Idha Kusumawati, M.Si., serta Ibu apt. Hanni Prihhastuti Puspitasari, M.Phil, Ph.D. turut hadir pada konferensi ini. Ketiganya berhasil mempresentasikan hasil penelitian mereka dengan lancar pada kala itu.

Pembukaan Kegiatan Konferensi Internasional


Seremoni Penandatanganan Naskah Kerjasama Dilaksanakan di Thailand