info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

FF UNAIR Sambut Hangat Kedatangan SMA Islam Athirah Bukit Baruga 2 Makassar

SMA Islam Athirah Bukit Baruga 2 Makassar Mengunjungi FF UNAIR

Pada siang hari ini (4/3/2024) Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) kembali menerima kunjungan dari sekolah menengah atas. Rombongan guru dan murid SMA Islam Athirah Bukit Baruga 2 Makassar berbondong-bondong memenuhi Aula Gedung Nanizar Zaman Joenoes. Di tempat itulah para staf dan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FF UNAIR menyambut kedatangan mereka dengan hangat.

Seperti biasa, setelah pemandu acara menyapa guru dan murid SMA Islam Athirah Bukit Baruga 2 Makassar, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga. Semua tampak khidmat menyanyikan kedua lagu tersebut, bahkan meski belum menjadi bagian dari UNAIR, para siswa mencoba menyanyikan Hymne Airlangga dengan bersungguh-sungguh.

Selanjutnya, Bapak apt. Firmansyah Ardian Ramadhani, M.Farm. mewakili Ketua Komisi Kemahasiswaan yang berhalangan hadir mulai menyampaikan sambutan singkatnya. Lalu berlanjut dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMA Islam Athirah Bukit Baruga 2 Makassar, Dr. Patras Hasanuddin, M.Pd.

Kala itu profil dan gambaran mengenai FF UNAIR juga disampaikan oleh Bapak apt. Firmansyah Ardian Ramadhani, M.Farm. serta tidak lupa diagendakan penayangan video profil FF UNAIR. Sejumlah lebih dari 50 guru dan murid yang hadir kala itu mendengarkan penjelasan dengan seksama. Rasa lelah setelah terbang langsung dari Makassar ke Surabaya seperti tak dihiraukan mereka.

Setelah itu, sesi tanya jawab pun dibuka. Para murid yang merupakan siswa kelas 11 pun sangat bersemangat ingin mengetahui banyak hal terkait FF UNAIR. Tentu para siswa terlihat banyak yang mengacungkan tangannya memberikan tanda bahwa mereka ingin mengajukan pertanyaan. Semua hal yang berkaitan dengan kehidupan kampus, jalur masuk, serta tips dan trik diterima di FF UNAIR ditanyakan pada sesi tanya jawab ini.

Bukan hanya itu, beberapa siswa bahkan menanyakan terkait inovasi dan penelitian yang telah dilakukan FF UNAIR, keunggulan yang dimiliki FF UNAIR jika, hingga bertanya terkait obat. Namun sayangnya karena keterbatasan waktu, pertanyaan dibatasi padahal masih ada beberapa siswa yang belum sempat mengajukan pertanyaan. Akan tetapi, para siswa dipersilahkan bertanya diluar forum atau dengan mengirimkan pesan di media sosial resmi FF UNAIR dan BEM FF UNAIR.