info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Datang ke FF UNAIR, Siswa hingga Guru MAN 1 Kota Kediri Antusias Gali Informasi Terkait FF UNAIR

Para Siswa dan Siswi MAN 1 Kediri Saat Menyampaikan Pertanyaannya pada Sesi Tanya-Jawab

Pada bulan Februari 2024 ini Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) telah menerima tiga kunjungan dari sekolah. Kunnjungan ke-3 tersebut telah terlaksana pada hari ini 21 Februari 2024.

Pagi tadi rombongan MAN 1 Kota Kediri berbondong-bondong datang ke FF UNAIR. Sejumlah lebih dari 150 orang yang terdiri dari guru dan murid memenuhi Aula Gedung Nanizar Zaman Joenoes. Tujuan dari kedatangan mereka adalah untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan studi lanjut di FF UNAIR.

Nampaknya tujuan tersebut nyata adanya. Terbukti saat sesi tanya jawab berlangsung, para siswa dan siswi banyak yang mengangkat tangannya tanda bahwa mereka ingin mengajukan pertanyaan. Meski awalnya sempat malu-malu namun pada akhirnya banyak juga siswa lain yang percaya diri untuk mengajukan pertanyaan.

Kala itu pertanyaan yang diajukan para siswa seperti tiada henti-hentinya. Terlihat bahwa mereka sangat antusias dan mendengarkan dengan seksama penjelasan singkat terkait FF UNAIR yang disampaikan sebelum sesi tanya-jawab. Beberapa diantaranya memberikan pertanyaan yang beradasarkan pada penyampaian informasi singkat FF UNAIR tersebut. Pertanyaan tersebut mulai dari bagaimana FF UNAIR bisa mencapai reputasi tinggi seperti saat ini dan apa saja keunggulan dibandingkan dengan fakultas farmasi di universitas lain.

Tak hanya itu, para siswa juga ingin tahu detail jalur penerimaan dan persyaratan golden ticket untuk masuk FF UNAIR mengingat saat ini mereka sudah duduk di bangku kelas 11. Sedangkan siswa lainnya menanyakan beasiswa, inovasi yang telah dilakukan oleh FF UNAIR, dan sebagainya.

Rupanya bukan cuma siswa yang ingin menggali informasi tapi para guru juga. Kala itu guru dari MAN 1 Kota Kediri juga mengajukan pertanyaan. Bebeberapa diantaranya adalah terkait bagaimana lingkungan dan pergaulan di kampus, tantangan dan peluang kerja, serta living cost dan pembiayaan-pembiayaan lainnya yang perlu disiapkan.

"Kami ini menanyakan berdasarkan sudut pandang dan pemikiran orang tua" ucap salah satu guru.

Tentu saja semua pertanyaan baik dari para siswa maupun guru MAN 1 Kota Kediri dijawab secara detail dan memuaskan oleh Mareta dan Abdul, anggota BEM FF UNAIR yang bertugas kala itu. Mereka juga dibantu oleh Bapak. apt. Fimansyah Ardian, S.Farm., M.Farm. dalam menjawab beberapa pertanyaan.

Foto Bersama di Akhir Acara