info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Bukan Hanya Berkunjung, Prof. David Sheehan Berikan Workshop Publikasi Jurnal Ilmiah

Prof. David Sheehan Saat Mengisi Kuliah Tamu

Agenda kunjungan Prof. David Sheehan di Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) masih berjalan hingga hari ini (16/2/2024). Sebelumnya, kuliah tamu pertama bertajuk "Nanoparticle Oppoturnities for New Protein Drugs, Drug Targets, and Novel Antibacterials" yang dinarasumberi oleh beliau telah berjalan dengan sukses.

Pada pagi hari ini agenda bergeser dengan workshop terkait publikasi jurnal ilmiah. Bertempat di Aula Gedung Nanizar Zaman Joenoes,  kegiatan berjudul "Publication Workshop: Improving Your Success in Academic Publication" ini berjalan selama kurang lebih 2 jam. Digelarnya workshop ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pelatihan pada civitas akademika FF UNAIR agar sukses mempublikasikan jurnal ilmiahnya.

Kala itu, Prof. David Sheehan tak lupa memberikan tips lengkap terkait cara naskah penelitian dapat diterima dan dipublikasikan oleh jurnal internasional bereputasi. Melalui workshop ini mendapatkan atensi tinggi dari civitas akademika FF UNAIR. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir. Tercatat lebh dari 100 orang hadir pada kegiatan ini.

Mengingat Prof. David Sheehan sukses mempublikasikan ratusan naskah hingga memiliki skor h-index scopus 40, para peserta tak ingin melewatkan kesempatan untuk menggali ilmu lebih dalam dari beliau. Saat sesi tanya jawab peserta mulai mengajukan beberapa pertanyaan perihal publikasi dan kendala yang mereka alami.

Kolaborasi ini menunjukkan upaya FF UNAIR untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui kerjasama. Hal tersebut selaras dengan SDGs poin 17.