info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Profesor Asal Khalifa University Uni Emirat Arab Berkunjung ke FF UNAIR

Prof. David Sheehan Menerima Sertifikat dan Cinderamata yang Diberikan oleh Wakil Dekan III FF UNAIR

Menjadi Fakultas Farmasi terkemuka baik di tingkat nasional dan internasional membuat Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) memiliki banyak relasi. FF UNAIR sendiri telah banyak berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk perguruan tinggi di luar negeri.

Pada pekan ini FF UNAIR kembali menerima kunjungan dari salah satu Profesor asal Khalifa University Uni Emirat Arab. Beliau adalah Prof. David Sheehan yang saat ini juga menjabat sebagai Dekan di Khalifa University. Hebatnya lagi, Prof. Sheehan sapaan akrab beliau juga telah mempublikasikan lebih dari 160 naskah penelitian dan memiliki skor h-index scopus 40.

Dengan kedatangan beliau ini, FF UNAIR tentunya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk melangsungkan beberapa agenda penting seperti kuliah tamu. Seperti pada pagi hari ini (13/2/2024) beliau akan menjadi narasumber dari kegiatan kuliah tamu pertama berjudul "Nanoparticle Oppoturnities for New Protein Drugs, Drug Targets, and Novel Antibacterials".

Kuliah tamu ini dilaksanakan dengan menggunakan platform Zoom Meeting selama kurang lebih 2 jam. Beliau memberikan penjelasan dengan sangat detail terkait topik tersebut. Saat sesi tanya jawab pun para civitas akademika yang mengikuti kegiatan ini juga antusias untuk menanyakan berbagai macam pertanyaan namun tetap pada lingkup topik yang disampaikan.

Kegiatan ini membuktikan bahwa kerjasama yang dijalin oleh FF UNAIR dapat menghasilkan ouput yang berharga berupa peningkatan kualitas pendidikan. Prof. David Sheehan sebagai salah satu akademisi terbaik di dunia diharapkan juga mampu menjadi inspirasi bagi para civitas akademika FF UNAIR.

Prof. David Sheehan saat Memberikan Kuliah