info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

Berkenalan Lebih Dekat dengan Fakultas Farmasi UNAIR Melalui AEE 2024

Keseruan pengunjung booth dalam game melipat obat puyer (Dokumentasi: Pribadi)

Kegiatan Airlangga Education Expo (AEE) 2024 memasuki hari kedua pada Jumat (2/2/2024). Booth Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) kembali dipenuhi oleh para siswa yang tertarik dan ingin mengetahui lebih lanjut perkuliahan selama menjadi mahasiswa farmasi. Ditanya mengenai kesulitan membagi waktu selama perkuliahan, Duta Marsya membagikan tips untuk calon mahasiswa.

“Sebenarnya jika ditanya sulit atau tidak, tentu jawaban setiap orang pasti berbeda ya. Untuk aku sendiri, kesulitan aku rasakan ketika awal menjadi mahasiswa karena ada banyak metode pembelajaran yang berbeda. Tips dari aku adalah harus pandai-pandai mengatur waktu dan menentukan skala prioritas,” ujarnya.

Kebanyakan siswa juga tertarik untuk mendatangi booth Fakultas Farmasi karena terdapat game melipat obat puyer dengan benar. Awalnya, para duta mendemonstrasikan caranya, kemudian para siswa dapat mulai berlomba. Siswa yang dapat menyelesaikan lipatan dengan cepat dan tepat akan memperoleh merchandise.

“Hal ini sebagai salah satu upaya kami juga dalam memperkenalkan sedikit ilmu kefarmasian,” ungkap Clarinna, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FF UNAIR yang juga ikut meramaikan game.

Selain itu, tidak sedikit juga dari para siswa yang tertarik dengan obat-obatan yang dipamerkan pada etalase booth FF UNAIR. “Sebetulnya, ranah dari farmasis itu bukan hanya obat, melainkan juga makanan dan kosmetika. Jadi, kurang tepat ya, apabila lulusan farmasi hanya dapat menjadi peracik obat atau bekerja di apotek,” jelas Duta Audea ketika para siswa bertanya mengenai prospek kerja lulusan farmasi.

Beberapa siswa juga terkesan dengan jamu yang dapat diambil secara gratis oleh para pengunjung booth. “Ini jamu kunir asem asli buatan dosen dan mahasiswa FF UNAIR. Jadi, aman tanpa pemanis dan pengawet buatan,” kata Putri, perwakilan FarmaPos FF UNAIR.

Duta FF UNAIR memperkenalkan jamu buatan dosen dan mahasiswa (Dokumentasi: Pribadi)

Penulis : Leivina Ariani Sugiharto Putri
Editor : Tim Humas FF UNAIR