info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

Guru Besar FF UNAIR Didapuk Jadi Pembicara Koferensi Internasional Maharana Pratap College of Pharmacy India


Prof. Dewi Melani Hariyadi Menjadi Pembicara pada Konferensi Internasional yang Digelar oleh Maharana Pratap College of Pharmacy India

Kualitas tenaga pengajar di lingkungan Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) memang sudah tidak diragukan lagi. Mereka juga lah yang turut berkontribusi membawa posisi FF UNAIR menjadi fakultas farmasi terbaik di Indonesia seperti saat ini. Tak heran jika kemampuan para tenaga pengajar FF UNAIR juga diakui oleh perguruan tinggi lain baik di dalam maupun luar negeri.

Hal ini dibuktikan dengan didapuknya salah satu Guru Besar sekaligus Wakil Dekan III FF UNAIR, Prof. apt. Dewi Melani Hariyadi, M.Phil., Ph.D. menjadi pembicara di sebuah konferensi tingkat internasional. Agenda konferensi internasional ini diselenggarakan oleh Maharana Pratap College of Pharmacy India. FF UNAIR dan Maharana Pratap College of Pharmacy India sebenarnya telah kerap kali melakukan kolaborasi pada beberapa kesempatan. 

Bertajuk "Emerging Trends and Future Prospect of Medical Devices", konferensi internasional ini dilangsungkan selama dua hari yaitu tanggal 3 hingga 4 Februari 2024 lalu. Prof. Dewi, sapaan akrab beliau, dipercaya untuk menyampaikan topik terkait "Pharmaceutical Application of Microspheres for Pulmonary Delivery". Beliau menyampaikan topik tersebut pada tanggal 3 Februari 2024 secara daring melalui platform Zoom Meeting.

Melalui kegiatan ini, baik FF UNAIR maupun Maharana Pratap College of Pharmacy India berkolaborasi agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan pada bidang kesehatan dan kefarmasian. Hal ini tentunya sejalan dengan SDGs poin 17 "partnerships for the goals." Karena diharapkan kolaborasi ini memiliki kebermanfaatan bagi masyakarat luas bahkan lintas negara.