info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Ratusan Siswa SMA Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta Kunjungi FF UNAIR


Siswa SMA Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta Kunjungi FF UNAIR

Antusiasme para SMA/SMK sederajat untuk mengunjungi Fakultas Farmasi Univeristas Airlangga (FF UNAIR) seperti tak ada habis-habisnya. Minggu ini pun FF UNAIR kembali menerima kunjungan dari salah satu SMA di Yogyakarta. Setelah menempuh perjalanan darat selama berjam-jam, rombongan SMA Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta langsung menuju FF UNAIR.

Sebanyak 125 orang rombongan guru dan murid dari SMA Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta kala itu disambut dengan hangat di ruang 5.1 Gedung Nanizar Zaman Joenoes. Mereka tentunya nampak gembira meskipun terlihat lelah. Seperti biasanya, setelah diawali dengan doa acara dialnjutkan dengan sambutan. Kala itu, sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Komisi Kemahasiswaan FF UNAIR, Bapak apt. Ahmad Dzulfikri Nurhan, S.Farm., M.Farm. Kemudian disusul dengan Bapak Heriyanto selaku perwakilan dari Kepala Sekolah SMA Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta yang bergantian memberikan sambutan.

Setelahnya, para siswa dan siswa diajak untuk mengenal FF UNAIR lebih dalam melalui video profil dan penyampaian materi dengan topik "Mengenal Farmasi UNAIR". Para siswa kelas 11 yang hadir kala itu tentunya menyaksikan dengan seksama agenda penting ini demi memperoleh gambaran untuk melanjutkan studinya nanti.

Saat sesi diskusi, perwakilan BEM FF UNAIR yang hadir yaitu Abdullah dan Clarinna dengan senang hati menawarkan pada para siswa untuk bertanya seputar FF UNAIR dan perkuliahan. Kala itu beberapa siswa langsung mengacungkan tangannya tanda mereka ingin mengajukan pertanyaan. Para siswa menanyakan beberapa topik terkait tips masuk FF UNAIR, bagaimana tingkat individualisme di kampus, hingga menanyakan terkait cara kerja obat, dan masih banyak lagi.