info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Sharing Session Alumni Hingga Merancang Study Plan, Penerimaan Mahasiswa Baru Profesi Apoteker Berjalan Lancar

Mahasiswa Baru Profesi Apoteker Sharing Session Bersama Alumni

Setelah kemarin agenda berjalan lancar, pagi ini (31/1/2024) kegiatan penerimaan mahasiswa baru Program Studi Profesi Apoteker periode 119 telah memasuki hari ke-2 sekaligus terakhir. Masih sama seperti kemarin, hari ini pun acara dilangsungkan di ruang 5.1 Gedung Nanizar Zaman Joenoes.

Acara diawali dengan penjelasan terkait Bidang Farmasi Komunitas yang disampaikan oleh Dr. apt. Yuni Priyandani, S.Si., Sp.FRS. Tidak hanya mendapatkan penjelasan terkait akademik, para mahasiswa baru pun berkesempatan untuk bertemu Alumni. Pada agenda sharing session bersama alumni ini, mereka bisa mendapatkan gambaran terkait bagaimana pengalaman yang dirasakan oleh mahasiswa saat perkuliahan hingga setelah lulus. Agenda ini menghadirkan dua alumni FF UNAIR yaitu apt. Favian Rafif Firdaus, S.Farm., M.Farm. dan apt. Fimansyah Ardian, S.Farm., M.Farm. yang kini menjadi dosen di Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR).

Menariknya lagi, pada hari ke-2 ini para mahasiswa baru juga mendapatkan ilmu penting yang dapat diterapkan baik pada dunia perkuliahan maupun kehidupan mereka secara umum. Topik pertama yaitu terkait time management yang disampaikan oleh Sekretaris Program Studi Profesi Apoteker FF UNAIR, Dr. apt. Muh. Agus Syamsur Rijal, S.Si, M.Si.

Selanjutnya Koordinator Program Studi Profesi Apoteker FF UNAIR, Dr. apt. Yunita Nita, S.Si., M.Pharm. juga mengajak para mahasiswa baru untuk merancang study plan mereka. Terakhir dan tak kalah penting, Prof. Dr. apt. Umi Athiyah, M.S. memberikan motivasi pada para mahasiswa dengan menyampaikan topik terkait kejujuran dan intergritas.