info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Penerimaan Mahasiswa Baru Periode 119, 30 Mahasiswa Profesi Apoteker Ucap Janji Calon Apoteker

Mahasiswa Baru Profesi Apoteker Mengucap Janji Calon Apoteker dipimpin oleh Dekan FF UNAIR

Pada pagi hari ini (30/1/2024) sejumlah 30 orang mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker periode 119 mengikuti agenda penerimaan mahasiswa baru. Kegiatan yang berlangsung di ruang 5.1 Gedung Nanizar Zaman Joenoes ini akan dilangsungkan selama 2 hari mulai dari tanggal 30 hingga 31 Januari 2024.

Pada agenda di hari pertama, mereka mengucapkan janji calon apoteker dengan dipimpin oleh Dekan Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR), Prof. apt. Junaidi Khotib, M.Kes., Ph.D. Proses tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. Setelahnya, agenda bergeser ke penjelasan peraturan akademik Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker FF UNAIR yang disampaikan oleh Dr. apt. Yunita Nita, S.Si.,M.Pharm. selaku Koordinator Program Studi.

Tak hanya itu, para mahasiswa baru juga mendapatkan beberapa informasi yang disampaikan langsung oleh Pimpinan FF UNAIR. Informasi terkait bidang II tentunya dijelaskan oleh Wakil Dekan II FF UNAIR, Bapak apt. Mahardian Rahmadi, S.Si., M.Sc., Ph.D. Sedangkan Dr. apt. Riesta Primaharinastiti, S.Si., M.Si. yang merupakan Wakil Dekan I FF UNAIR memberikan penjelasan tentang detail bagaimana pendidikan Profesi Apoteker di FF UNAIR serta Uji Kompetensi Apoteker Indonesia.

Penjelasan terkait 3 bidang Farmasi yang akan dipelajari oleh para mahasiswa profesi apoteker pun juga disampaikan kala itu. Ibu apt. Gusti Noorrizka Veronika Achmad., S.Si., M.Sc. menjelaskan Bidang Farmasi Distribusi. Lalu disusul dengan topik terkait Bidang Farmasi Rumah Sakit yang disampaikan oleh Dr. apt. Sumarno, SpFRS. Terakhir, Dr.rer.nat. apt. Maria Lucia Ardhani Dwi Lestari, M.PharmSci. memberikan paparan materi mengenai Bidang Farmasi Industri.