info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Kunjungan SMAN 4 Bekasi, Siswa Punya Rasa Ingin Tahu Tinggi Tentang FF UNAIR

SMAN 4 Bekasi Berkunjung ke FF UNAIR

Seiring semakin tersohornya Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) tak heran jika semakin banyak juga pihak yang ingin datang berkunjung, tak terkecuali sekolah SMA atau SMK sederajat. Sama seperti minggu lalu, pada minggu ini FF UNAIR telah menerima kunjungan dari dua sekolah yang berbeda. 

Pada pagi hari ini (30/1/2024) sebanyak 100 orang rombongan SMAN 4 Bekasi datang mengunjungi FF UNAIR. Mereka langsung dipersilahkan menuju Ruang 5.1 Gedung Nanizar Zaman Joenoes untuk mengikuti rangkaian agenda yang telah dipersiapkan. Kala itu Axel sang pemandu acara yang merupakan Duta Farmasi UNAIR didampingi dengan para panitia yang bertugas langsung menyambut para rombongan dengan sangat hangat.

Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh perwakilan Dosen FF UNAIR Bapak apt. Firmansyah Ardian Ramadhani, S.Farm., M.Farm. Selanjutnya, Ibu Eis Tety Nurmawati, S.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah SMAN 4 Bekasi bergantian memberikan sambutan sekaligus sapaan kepada seluruh panitia dan staf FF UNAIR yang bertugas kala itu.

Saat itu, siswa yang hadir merupakan siswa yang duduk di bangku kelas 11 diberikan penjelasan dan gambaran terkait FF UNAIR. Nampaknya penjelasan tersebut cukup menyedot perhatian para mahasiswa. Bagaimana tidak, pada sesi tanya jawab mereka terlihat sangat ingin tahu tentang FF UNAIR dengan mengajukan berbagai pertanyaan. Tak hanya pertanyaan seputar tips masuk atau bagaimana keseharian mahasiswa FF UNAIR, bahkan mereka juga menanyakan dengan detail kompetensi apa saja yang harus dipersiapkan untuk menjadi mahasiswa FF UNAIR.

Tak hanya itu, mereka juga menanyakan tentang apa saja fasilitas untuk disabilitas, penanganan pada kasus kekerasan dan masih banyak lagi. Kehadiran para anggota BEM yaitu Yoga dan Danis yang ramah juga membuat para siswa semakin nyaman untuk mengajukan pertanyaan. Para siswa terlihat sangat menikmati semua agenda dari awal hingga usai acara. 

Tentunya pada akhir sesi seluruh rombongan dan panitia tak lupa berfoto bersama untuk mengabdikan momen kala itu. Cinderamata baik dari FF UNAIR maupun SMAN 4 Bekasi juga diberikan secara bergantian.