info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Antusiasiasme Tinggi Para Siswi SMA Ar-Rohmah Saat Berkunjung ke FF UNAIR

Kunjungan SMA Ar-Rohmah Putri ke FF UNAIR

Minggu ini Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Atas. Usai kemarin (22/1/2024) SMAN 4 Tambun Selatan bertandang ke FF UNAIR, kini agenda kunjungan dihadiri oleh SMA Ar-Rohmah Putri "Boarding School". Sebanyak 88 siswi yang didampingi oleh 6 guru hadir dan disambut dengan hangat oleh FF UNAIR hari ini (23/1/2024).

Sama dengan agenda kemarin, kali ini pun rangkaian acara kunjungan dilakukan di lantai 1 Gedung Nanizar Zaman Joenoes. Seperti biasa, pemandu acara dengan hangat dan gembira menyapa seluruh rombongan SMA Ar-Rohmah. Tak lupa juga MC memimpin doa sebelum acara dimulai. Setelahnya seluruh hadirin dimohon berdiri menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Airlangga. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan.

Sambutan dari FF UNAR diwakili oleh salah satu Dosen Departemen Ilmu Kefarmasian yaitu Ibu apt. Rosita Handayani, S.Farm., M.Si. Kemudian Ibu Dita selaku perwakilan dari SMA Ar-Rohmah yang bergantian memberikan sambutan sekaligus ucapan terima kasih karena telah disambut dengan baik di FF UNAIR.

Setelah melihat gambaran FF UNAIR dari pemutaran dua video profil, agenda bergeser ke sesi diskusi dan tanya jawab. Baik guru maupun siswi dipersilahkan untuk memberikan pertanyaan seputar FF UNAIR maupun UNAIR secara umum. Disini antusiasme yang tinggi dari para siswa pun terlihat dengan jelas. Meskipun mereka merupakan para siswa yang masih duduk di kelas 10, namun rasa keingintahuan mereka yang tinggi terhadap dunia perkuliahan seperti meluap-luap.

Kala itu pertanyaan terus berdatangan, pertanyaan yang mereka lontarkan cukup variatif mulai dari suka dan duka menjadi mahasiswa FF UNAIR, culture shock antara kehidupan SMA dan perkuliahan, hingga produk penelitian apa saja yang telah dihasilkan oleh FF UNAIR dan tentunya masih banyak lagi. Para anggota BEM dibantu dengan Ibu Rosita menjawab pertanyaan demi pertanyaan secara detail namun tetap dibawakan dengan santai agar para siswa tidak tegang.

Namun dikarenakan waktu yang terbatas, pemandu acara harus mengakhiri sesi tanya jawab pada hari itu. Namun tetap membuka dengan lebar kesempatan untuk bertanya sesuai acara dan dapat juga melalui direct message instagram resmi BEM maupun FF UNAIR. Dikarenakan rasa ingin tahu yang tinggi, akhirnya beberapa siswi pun bertanya secara personal pada para pengisi acara. Banyak diantara mereka yang mengaku sangat senang dengan adanya acara ini dan tertarik untuk melanjutkan studinya di UNAIR khususnya FF UNAIR.