info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Kolaborasi FF UNAIR dan PT. Kimia Farma untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan

Mahasiswa FF UNAIR saat Melaksanakan PKP di PT. Kimia Farma

Fakultas Farmasi dengan industri kefarmasian merupakan dua hal yang bisa dibilang tak terpisahkan. Keduanya saling membutuhkan satu sama lain dalam berbagai bidang. Berdasarkan hal tersebut lah Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) kerapkali membangun koneksi dengan industri kefarmasian.

Pasti diantara kita pasti sudah tidak asing lagi dengan PT. Kimia Farma, perusahaan farmasi yang cukup terkenal di tanah air ini juga merupakan salah satu mitra FF UNAIR. Telah sejak lama keduanya menjalin kerjasama dengan baik. Pada tanggal 15 Agustus 2023 lalu FF UNAIR resmi menandatangani naskah perjanjian kerjasama baru dengan PT. Kimia Farma tbk Plant Watudakon. Kerjasama ini akan dilakukan selama 2 tahun kedepan sejak ditandatanganinya dokumen perjanjian kerjasama.

Keduanya sepakat akan melaksanakan kerjasama pada pelaksanaan magang, praktek kerja profesi (PKP), dan program merdeka belajar kampus merdeka untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan bagi mahasiswa FF UNAIR. Tak hanya itu, pelaksanaan kerjasama juga tidak menutup kemungkinan dilakukan pada kuliah umum, seminar, workshop, penelitian dan sebagainya.

Melalui kerjasama tersebut FF UNAIR dan PT. Kimia Farma tbk Plant Watudakon turut serta berperan penting dalam memajukan dunia pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Lulusan tersebut nantinya diharapkan dapat berguna bagi masyarakat luas dan memberikan dampak bagi pengembangan kesehatan.