info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

FF UNAIR dan PT. Ultra Sakti Bekerjasama untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Sebagai Fakultas Farmasi terbaik di Indonesia, tentunya Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) terus bertekad ingin berkembang menjadi yang terbaik. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak sebagai bentuk dukungan penuh dalam mencapai SDGs 17.

Seperti yang kita ketahui bersama, FF UNAIR sudah menjalin kerjasama dengan beberapa industri. Salah satu mitra FF UNAIR saat ini adalah PT. Ultra Sakti. Dengan ditandatanganinya naskah perjanjian kerjasama sejak tanggal 5 Juni 2023 lalu, maka itu artinya FF UNAIR dan PT. Ultra Sakti telah siap berkolaborasi demi kesejahteraan masyarakat. 

Kerjasama yang akan berjalan selama satu tahun ini akan berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui dunia pendidikan. Sebagaimana dengan yang tertuang pada naskah perjanjian kerjasama, baik FF UNAIR maupun PT. Ultra Sakti akan saling membantu pada guest lecture. Program tersebut digelar dengan tujuan untuk membagikan ilmu pengetahuan dibidang industri kepada para mahasiswa FF UNAIR. Dengan begitu, lulusan FF UNAIR nantinya diharapkan dapat lebih siap saat terjun ke dunia industri dan dapat menciptakan produk yang berguna sekaligus aman untuk masyarakat.

Selain itu, kedua belah pihak juga akan bekerjasama dalam rekrutmen pegawai. PT. Ultra Sakti dengan tangan terbuka akan bersedia menyeleksi lulusan-lulusan terbaik dari FF UNAIR untuk menjadi staf di perusahaannya. Tak hanya itu, FF UNAIR dan PT. Ultra Sakti juga akan bekerjasama melakukan pelatihan sebelum rekrutmen tersebut dilaksanakan. Dengan begini, tentunya semangat dari mahasiswa FF UNAIR akan terus berkobar karena mendapatkan kesempatan yang besar. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan ilmu baru melalui pelatihan tersebut yang berguna untuk peningkatan kualitas pendidikan lulusan FF UNAIR.