info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Demi Dukung Pelaksanaan Tridharma, FF UNAIR Bangun Kerjasama dengan PT. Bayer Indonesia

Sebagai perguruan tinggi, tentunya Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) tak lepas dari tugasnya dalam melaksanakan Tridharma. Demi mendukung agar pelaksanaan Tridharma tersebut berjalan dengan baik, FF UNAIR seringkali melakukan kolaborasi dengan beberapa pihak termasuk industri.

Terhitung sejak tanggal 20 Maret 2023 lalu, FF UNAIR resmi menjalin kerjasama dengan PT. Bayer Indonesia. Pada hari itu naskah perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Ibu Priscilla Silvan Prarizta selaku Head of Supply Center Cimanggis dan Ibu Christina Widya Utami yang merupakan GA Manager sebagai perwakilan dari PT. Bayer Indonesia. Sedangkan dari pihak FF UNAIR sendiri, Dekan FF UNAIR, Prof. apt. Junaidi Khotib, M.Kes., Ph.D. lah yang secara langsung menandatangani dokumen perjanjian tersebut.

Dengan ditandatanganinya naskah perjanjian kerjasama tersebut maka baik FF UNAIR maupun PT. Bayer Indonesia telah sepakat untuk berkolaborasi pada beberapa bidang. Sesuai dengan yang tercantum pada dokumen perjanjian, keduanya berkomitmen untuk bekerjasama pada pelaksanaan kegiatan praktek kerja lapangan, hibah alat, kunjungan pabrik, penelitian terkait development, pengajaran, dan pengabdian masyarakat.

Aktivitas kerjasama antara FF UNAIR dan PT. Bayer Indonesia saat ini telah berjalan sesuai dengan rencana. Kerjasama ini akan terus dilakukan selama kontrak masih berlaku, yaitu hingga tanggal 19 Maret 2025 mendatang. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan kontrak akan diperpanjang kembali kedepannya.

Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan nantinya FF UNAIR dapat meningkatkan kualitas pendidikan, kesejahteraan masyarakat, dan menghasilkan penemuan dari hasil penelitian yang berguna bagi masyakarat luas. Kolaborasi ini juga merupakan bentuk dukungan FF UNAIR untuk mencapai SDGs 17 -"partnerships for the goals".