info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Dari Depok Langsung ke Surabaya, SMAN 4 Tambun Selatan Kunjungi FF UNAIR

Kunjungan SMAN 4 Tambun Selatan

Tahun 2024 baru saja dimulai tapi Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) telah menerima banyak kunjungan. Hal ini cukup wajar karena FF UNAIR sendiri merupakan fakultas farmasi ternama yang bahkan menduduki peringkat pertama di Indonesia. Berdasarkan hal tersebut lah banyak sekali sekolah yang membidik FF UNAIR untuk dikunjungi.

Pada pagi hari ini (22/1/2023) SMA Negeri 4 Tambun Selatan, Depok melakukan kunjungan ke FF UNAIR. Rombongan guru dan murid SMAN 4 Tambun Selatan sejumlah lebih dari 50 orang berbondong-bondong memasuki aula lantai 1 Gedung Nanizar Zaman Joenoes tempat digelarnya acara. Mereka jauh-jauh datang dari Kota Depok langsung menuju ke Kota Surabaya untuk mengunjungi FF UNAIR.

Setelah pemandu acara menyapa para murid dan guru SMAN 4 Tambun Selatan, agenda berlanjut dengan penyampaian sambutan. Sambutan pertama dilakukan oleh perwakilan Dosen FF UNAIR Bapak apt. Firmansyah Ardian Ramadhani, S.Farm., M.Farm. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Rachmat Suryadi, S.Pd., M.Pd. selaku kepala sekolah SMAN 4 Tambun Selatan.

Meski telah menempuh perjalanan jauh selama berjam-jam, para murid SMAN 4 Tambun Selatan tetap memiliki antusiasme tinggi dalam mengikuti semua agenda. Hal ini dibuktikan dengan fokusnya mereka saat mendengarkan penjelasan terkait FF UNAIR dari Bapak apt. Firmansyah Ardian Ramadhani, S.Farm., M.Farm. 

Tak hanya itu, pada sesi diskusi mereka juga mengajukan banyak pertanyaan. Meskipun yang hadir kala itu adalah murid kelas 11, nampaknya mereka sudah mulai memiliki pandangan untuk melanjutkan studinya. Mereka memiliki keingintahuan yang tinggi terkait bagaimana tips dan trik untuk masuk ke FF UNAIR. Selain itu, bagaimana kehidupan perkulian, cara manajemen waktu, organisasi, dan apa saja yang dipelajari di FF UNAIR juga mereka tanyakan secara detail.