info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Dr. Elisabeth Kramer Asal University of New South Wales Hadir ke FF UNAIR untuk Edukasi Kebijakan Tembakau

Kunjungan Dr. Elisabeth Kramer ke FF UNAIR untuk Mengisi Kuliah Tamu

Kerjasama Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) dengan perguruan tinggi luar negeri telah kerap kali dilaksanakan. Salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah dengan digelarnya agenda kuliah tamu atau guest lecture. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan wawasan yang luas dan beskala internasional bagi para civitas akademika FF UNAIR dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Pada 19 Januari 2024 ini agenda kuliah tamu kembali dilaksanakan. Bertempat di ruang sidang lantai 2 Gedung Nanizar Zaman Joenoes, narasumber yang diundang pada agenda kali ini adalah Dr. Elisabeth Kramer. Beliau memberikan kuliah selama kurang lebih 2 jam. 

Dr. Kramer, sapaan akrab beliau merupakan mantan Deputy Director Sydney Southeast Asia Centre University of Sydney dan sekarang menjadi Senior Lecturer di University of New South Wales Australia. Beliau juga seorang Indonesianis yang meneliti dan menulis beberapa buku tentang Indonesia.

Pada kunjungannya ke FF UNAIR untuk mengisi kuliah tamu, beliau mengangkat topik menarik yaitu "Tobacco Control and Policy". Kala itu, beliau menjelaskan dengan cukup detail terkait bagaimana kebijakan dan kontrol tembakau baik di Australia maupun Indonesia. Dengan penjelasan tersebut, beliau berhasil memberikan sudut pandang dari dua negara tersebut. Saat sesi diskusi pun beberapa peserta dengan antusias melontarkan beberapa pertanyaan yang membuat sesi tersebut semakin hidup.