info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Ingin Tahu Terkait Riset hingga Kehidupan Kampus, SMAN 9 Bekasi Kunjungi FF UNAIR


FF UNAIR Kembali Menerima Kunjungan SMAN 9 Bekasi

Setelah kemarin (9/1/2024) Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) menerima kunjungan dari SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta hari ini (10/1/2024) juga telah terlaksana kunjungan dari salah satu SMA di Bekasi. SMA yang dimaksud adalah SMA Negeri 9 Bekasi. Sejumlah 115 orang rombongan yang terdiri dari murid dan guru dari SMAN 9 Bekasi hadir di Aula lantai 1 Gedung Nanizar Zaman Joenoes. 

Setelah Duta FF UNAIR bernama Audea Fitri Angraeni sang pemandu acara menyapa rombongan SMAN 9 Bekasi dan membuka acara, agenda pertama adalah sambutan dari perwakilan Koordinator Komisi Kemahasiswaan, Bapak apt. Firmansyah Ardian Ramadhani, S.Farm., M.Farm. Setelah itu, giliran perwakilan Kepala Sekolah SMAN 9 Bekasi, Bapak Tri Elida yang memberikan sambutan dengan semangat sekelagus mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan baik di FF UNAIR.

Tak lupa, agenda pengenalan FF UNAIR juga disampaikan oleh Bapak apt. Firmansyah Ardian Ramadhani, S.Farm., M.Farm. kepada para siswa dan guru SMAN 9 Bekasi. Pemutaran video profil FF UNAIR pun juga sempat disajikan saat itu. Meski telah menempuh perjalanan selama 18 jam, hebatnya para rombongan SMAN 9 Bekasi tetap semangat dan antusias mengikuti tiap agenda.

Pada saat sesi tanya jawab pun tidak ada henti-hentinya pertanyaan berdatangan baik dari murid maupun guru SMAN 9 Bekasi. Mereka nampaknya sangat tertarik dengan FF UNAIR, bahkan ada beberapa siswa yang mengaku ingin melanjutkan studinya di FF UNAIR. Beberapa pertanyaan yang dilontarkan berkaitan dengan bagaimana kehidupan kampus para mahasiswa FF UNAIR, persyaratan masuk, biaya kuliah, beasiswa dan masih banyak lagi. Uniknya, ada juga yang menanyakan perihal dukungan riset bagi mahasiswa FF UNAIR. 

Ketua BEM FF UNAIR, Gerry Yahya serta Koordinator Kominfo BEM FF UNAIR, Marikke Nawang Pangestuti tentu saja tmenjawab semua pertanyaan dengan jelas dan rinci. Mereka juga dibantu oleh Bapak apt. Firmansyah Ardian Ramadhani, S.Farm., M.Farm. Bahkan mereka juga membuka pertanyaan terkait UNAIR secara umum tidak hanya spesifik pada FF UNAIR.