info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Berkunjung ke FF UNAIR


Kunjungan SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta ke FF UNAIR

Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) sebagai fakultas farmasi terbaik di Indonesia tentunya sudah banyak dibidik oleh para calon mahasiswa sebagai tempat untuk melanjutkan studinya. Tak heran jika FF UNAIR sering kali menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau sederajat untuk memperoleh berbagai informasi terkait perkuliahan di FF UNAIR.

Pada hari ini (9/1/2024) FF UNAIR kembali menerima kunjungan dari salah satu SMA di kota Surakarta, Jawa Tengah yaitu SMA Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta. Sebanyak 35 orang rombongan guru serta siswa dan siswi memadati Aula lantai 1 Gedung Nanizar Zaman Joenoes tempat diadakannya acara kunjungan.

Setelah sambutan yang disampaikan oleh perwakilan tenaga pengajar FF UNAIR dan perwakilan guru SMA Muhammadiyah PK Kottabarat usai, acara dilanjutkan dengan presentasi "Mengenal Farmasi UNAIR". Presentasi tersebut disampaikan oleh Bapak apt. Firmansyah Ardian Ramadhani, S.Farm., M.Farm. untuk membahas profil singkat FF UNAIR.

Setelah itu, sesi tanya jawab pun dimulai. Para siswa dan siswa dipersilahkan menanyakan apapun yang berkaitan dengan perkuliahan baik spesifik di FF UNAIR maupun di UNAIR. Pertanyaan-pernyataan tersebut dijawab dengan detail dan lengkap oleh Ketua BEM FF UNAIR, Gerry Yahya serta Koordinator Kominfo BEM FF UNAIR, Marikke Nawang Pangestuti tentu saja dengan tetap dibantu serta didampingi oleh Bapak apt. Firmansyah Ardian Ramadhani, S.Farm., M.Farm.

Kala itu beberapa siswa menanyakan terkait bagaimana manajemen waktu dari para pengurus BEM FF UNAIR yang sibuk dengan kuliah dan organisasi. Selain itu ada juga beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan persyaratan masuk FF UNAIR.