info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Peringati Hari Hipertensi, Farmasi Ajak Masyarakat untuk CERDIK

Mahasiswa FF UNAIR Edukasi Masyarakat

Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) kembali menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat sekitar dengan ajakan untuk memahami dan mencegah hipertensi. Pada Kamis (25/05/23), sejumlah mahasiswa FF Unair turun ke jalan dengan berbekal infografis mengenai hipertensi.

Kegiatan ini menyasar seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga Surabaya. Hipertensi merupakan istilah medis dari penyakit tekanan darah tinggi. Dilansir dari World Health Organization (WHO) tahun 2015, sebanyak 1,13 Milyar orang menyandang hipertensi. Menyadari bahwa orang yang terdiagnosis hipertensi semakin bertambah seiring berjalannya waktu, maka kegiatan ini dilakukan.

Dengan slogan CERDIK, mahasiswa menjelaskan cara mencegah hipertensi adalah dengan Cek kesehatan secara rutin, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet seimbang, Istirahat cukup, dan Kelola stress dengan baik. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan masalah hipertensi sebagai silent killer, secara menyeluruh.