info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Staff Inbond Isyaratkan Dimulainya Kolaborasi Antara FF UNAIR dengan Sorbone Université Perancis

Kerjasama Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) dengan Sorbone Université, Perancis mulai terjalin lebih erat di tahun 2023 ini. Pada Selasa (05/12/23) hingga Jumat (08/12/23) lalu Jonathan Babo, perwakilan pihak Sorbone Université berkunjung ke FF UNAIR untuk melakukan berbagai aktivitas kerjasama.

Dalam rangkaian kegiatan ini, mahasiswa FF Unair diajak untuk berkenalan dengan Bahasa Perancis melalui Beginner's French Course yang disambut dengan antusias oleh para mahasiswa. Disini, tak hanya belajar Bahasa Perancis, mahasiswa juga mendapat informasi mengenai berkuliah di Perancis. Hal ini nantinya akan memperkuat hubungan kerjasama antara FF Unair dengan universitas-universitas Perancis.

Kunjungan pihak Sorbone Université ini juga berperan dalam terselenggaranya kegiatan research collaboration dengan FF Unair. Dalam kegiatan ini, mahasiswa maupun dosen berkesempatan besar untuk melakukan penelitian bersama mahasiswa maupun dosen dari Sorbone Université.

Kegiatan kerjasama ini selaras dengan komitmen Fakultas Farmasi dalam mendukung Unair untuk mencapai Sustainable Development Goals, terutama tujuan ke-tujuh-belas, yakni Partnership for the Goals. Dengan terselenggaranya kegiatan kerjasama ini, diharapkan akan lebih banyak capaian-capaian yang diraih oleh kedua belah pihak, khususnya dalam bidang kesehatan, secara global.