info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Farmasi Unair Edukasi Warga Lestarikan Lingkungan

Lagi-lagi, Mahasiswa Fakultas Farmasi Unair turun ke jalan untuk mengedukasi warga Surabaya di sekitar kampus mengenai pentingnya melestarikan lingkungan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (28/07/23) lalu. Didasari oleh kesadaran bahwa Hari Lingkungan Hidup Sedunia ada untuk menyadarkan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup bagi generasi masa depan, maka diadakanlah kegiatan edukasi ini.

Kegiatan ini selaras dengan komitmen FF dalam membantu Unair untuk mencapai Sustainable Development Goals, terutama tujuan ke-empat, yakni Quality Education. Edukasi yang dilakukan secara langsung kepada masyarakat sangat krusial untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif, terutama untuk warga yang tidak tengah mengenyam pendidikan tinggi. Dengan adanya kegiatan ini, warga diajak untuk tingkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan hidup, mengurangi polusi, dan menerapkan gaya hidup yang berkelanjutan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat lebih dapat menyadari bahwa setiap tindakan kecil yang dilakukan, seperti mengurangi limbah, menghemat air, dan menjaga kebersihan alam, berkontribusi dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan melindungi kehidupan di bumi.